Ternyata Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tempat Pelelangan Ikan Ciparage Melebihi Target Dari Pemerintah Daerah. -->

Kategori Berita

Ternyata Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tempat Pelelangan Ikan Ciparage Melebihi Target Dari Pemerintah Daerah.

Tuesday 19 January 2021, January 19, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang melalui Sekertaris Dinas H.Abu Bukhori di ruangan kerjanya Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang, sangat mengapresiasi hasil kinerja Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparage Jaya dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil retribusi bakul TPI, yang naik secara sangat signifikan. Selasa ( 19/01/21 )

Menurutnya perolehan tersebut sangat pantas diberikan apresiasi oleh Pemerintah Daerah, sebagai salah satu TPI terbaik yang dimiliki Pemda Kabupaten Karawang, sebagai sumber penghasil PAD dari sektor perikanan dan kelautan.

"Jika berpedoman pada target Kabupaten Karawang, yang hanya menargetkan 500 Juta Rupiah, di TPI Ciparage ini sudah menutupi target tersebut, karena dari TPI Ciparage saja sudah memberikan kontribusi 670 Jutaan, tahun 2020,"ungkap Abah.

Kartono Manajer di TPI Ciparage, sangat berterima kasih terhadap Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Karawang, yang sudah memberikan bantuan 3 unit kendaraan berupa "Cator" (Becak Motor roda 3).

"Alhamdulillah, kemarin kami mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah kendaran oprasional berupa mobil bekas yang masih layak pakai, tapi mobil tersebut telah kami kembalikan karena ada pemberitaan (Salah paham) dari salah satu temen media,"ungkap Kartono.

Setelah dikembalikan, Kartono sangat berterima kasih kepada Pemda Karawang khususnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang menyarankan untuk mengajukan permohonan untuk kendaraan roda empat (Mobil), untuk penopang kegiatan di TPI Ciparagejaya.



Kembali disampaikan oleh H.Abu Bukhori yang menegaskan akan menaikan PAD Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang, yang tadinya 500 Juta Rupiah pertahun menjadi 1 Milyar Rupiah pertahun.


Hal tersebut disampaikan oleh Kartono, melihat dari hasil perolehan PAD di TPI Ciparagejaya yang hingga 670 Juta pertahun, belum termasuk TPI yang ada di Kecamatan lain di Kabupaten Karawang.

"Seharusnya ini bisa menjadi perhatian dari TPI lain, yang bisa meningkatkan perolehan PAD seperti yang dilakukan oleh TPI Ciparagejaya semenjak dikelola oleh Bapak Kartono,"ungkap Abu.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler