Warga Desa Anggadita Berterima Kasih Atas Kelestarian Citarum Harum. -->

Kategori Berita

Warga Desa Anggadita Berterima Kasih Atas Kelestarian Citarum Harum.

Wednesday 20 January 2021, January 20, 2021


Karawang- Suara Kita News.
Segenap warga Desa Anggadita, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, berterima kasih kepada Dansektor 18 Citarum Harum, karena saat ini dedikasinya sudah sangat dirasakan oleh segenap masyarakat yang berada di sekitar bantaran Sungai terpanjang di Provinsi Jawa Barat tersebut, khususnya di sekitar Desa Anggadita - Klari.


Hal tersebut disampaikan oleh M.Ali Nurdin salah satu Tokoh Pemuda Desa Anggadita, Kamis pagi tadi (21/1/2021) di Taman Dermaga Cinta, Dusun Sukajaya, Desa Anggadita Karawang.

Menurutnya manfaat dari program Citarum Harum ini dirasakan oleh masyarakat bukan hanya menjadi lestarinya Sungai yang sangat bersejarah, tapi lebih dari itu, saat ini bermunculan tempat - tempat wisata baru yang didedikasikan oleh para Komandan yang ditugaskan untuk menjaga kelestarian Sungai Citarum.

"Salah satu contohnya Taman Dermaga Cinta ini, yang indah dan menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat sekitar,"ungkap Ali.

Dikatakan Ali, bukan hanya destinasi wisata, bahkan katanya saat ini Dansektor 18 sudah memiliki Demplot yang diprogramkan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat dengan menanam berbagai macam tanaman pangan juga membudidayakan berbagai jenis ikan.

"Tentunya hal inilah yang seharusnya dari dulu dilakukan oleh pemerintah daerah, namun menurut saya tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan, pada dasarnya masyarakat Karawang khususnya Anggadita, merasa sangat terbantu dengan adanya program Citarum Harum ini,"tegas Nurdin.


Ia berharap program yang sangat bermanfaat seperti ini dapat diteruskan oleh Pemerintah, bahkan harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, agar bisa berjalan dengan baik dan manfaatnyapun bisa dirasakan secara optimal.

"Semoga program Citarum Harum ini dapat terus berjalan dengan baik, khususnya kepada Dansektor 18, Ia mewakili masyarakat Anggadita sangat berterima kasih, dan semoga Pemerintah Daerah bisa membantu secara maksimal terhadap program yang sangat bermanfaat ini,"harapnya.
( Tapik).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler