Dampak Dari Banjir Sangat Dirasakan Masyarakat. -->

Kategori Berita

Dampak Dari Banjir Sangat Dirasakan Masyarakat.

Thursday 25 February 2021, February 25, 2021



Karawang - Suara Kita News

Banjir yang melanda Kabupaten karawang, merupakan banjir terparah jika dibandingkan dengan tahun lalu.Beberapa titik lokasi di Kabupaten Karawang menjadi langganan banjir  setiap tahunan. Butuh perhatian dan solusi dari pemerintah daerah untuk penanggulangan bencana banjir, sehingga masyarakat terbebas dari bencana banjir.

Salah satunya datang dari Nono, seorang tokoh masyarakat di Desa Taman Sari mengatakan, bencana banjir  sangat meresahkan masyarakat, apalagi saat di musim penghujan datang. Rasa khawatir timbul di masyarakat, jika terjadi bencana banjir akan menjadi persoalan dan kerugian terhadap warga. Bukan hanya waktu, tenaga dan materi yang terdampak, tapi juga kesehatan.

"Apalagi pasca  banjir, kondisi kebersihan, kesehatan hingga keamanan. Apalagi ancaman dari binatang berbisa pun sangat tinggi. berharap bencana banjir  tidak terulang kembali di tahun mendatang. dan pemerintah dapat mengatasi permasalahan ini,"ungkap Nono saat diwawancarai Kamis  (25/2/2021), di sekitar Kantor Kepala Desa Taman sari.

Untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut khususnya di Karawang (Bagian) Selatan, Nono menilai sangat membutuhkan keseriusan dari pemerintah. Menurutnya Karawang Selatan merupakan d dataran tinggi masih terkena banjir apalagi di Karawang bagian lainnya.

Berharap kepada pemerintah dalam mengatasi banjir di Karawang selatan, agar secepatnya melakukan pengerukan sungai atau membuat tanggul terlebih dahulu disekitar bendungan Sungai Cibeet, mengingat intensitas curah hujan satu bulan ke depan menurut info dari BMKG masih sangat tinggi.

 Membuat tanggul - tanggul bendungan saja tidak cukup, "Jika curah hujan masih sangat tinggi seperti ini, masih menemukan pemasangan pompa sedot di setiap titik anak sungai Cibeet,"ungkapnya.

( Taopik )


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler