Dinas Sosial Siapkan Dapur Umum Untuk Membantu Korban Banjir -->

Kategori Berita

Dinas Sosial Siapkan Dapur Umum Untuk Membantu Korban Banjir

Wednesday 24 February 2021, February 24, 2021


Karawang- Suara Kita News.
Banjir yang melanda di 15 kecamatan di Kabupaten Karawang. Untuk membantu korban banjir Dinsos Kabupaten menyiapkan dapur Umun dan Tagana untuk mengevakuasi warga.


Asep Acmad S Kabid Perlindungan dan jaminan sosial mengatakan,adanya Dapur umum untuk membantu korban banjir, dengan menyiapkan makanan siap saji. Dalam sehari Dinas Sosial menyiapkan 3000 nasi bungkus untuk di berikan kepada korban banjir.
Banyaknya nasi bungkus yang di sediakan Dinsos bervariatif,
kemarin 2450 nasi bungkus, sekarang rencana 3.000 nasi bungkus. Tapi mudah-mudahan itu bisa terlaksana. lihat sikon." Ungkapnya.
Nasi bungkus akan di berikan di wilayah seputaran Karawang, Tanjungpura Karang Ligar parungsari, adiarsa. Mungkin hari ini ke wilayah Desa Muara Baru Cilamaya girang. Sehingga semua bantuan dapat terakomodir.

Hari ini kedatangan 12 orang Tagana dari 3 kabupaten yang ikut membantu, dari Bandung Barat Kabupaten Tasik dan Ciamis berjumlah 12 orang . Kita sangat terbantu.

Untuk masyarakat di kabupaten yang terkena banjir 9.500. Orang. Kalau nggak salah ya sekitar kisaran itu. cuman ter-update sampai hari ini kita belum ada laporan,biasanya Nanti sore.

menu makanan kita variatif juga biasanya nasi hari ini ada sarden, telur, mie, orek tempe.

Bantuan untuk dapur umum didapat dari BPMD, selain itu ada juga bantuan dari luar. Pihak Dinsos mengeluarkan anggaran untuk membantu korban banjir.

Asep berharap, musibah ini cepat selesai, agar masyarakat dapat beraktivitas kembali." Ungkapnya.
(YD)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler