Drs H Wawan Setiawan M.M Siap Membangun Desa Puserjaya. -->

Kategori Berita

Drs H Wawan Setiawan M.M Siap Membangun Desa Puserjaya.

Wednesday 24 February 2021, February 24, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Walaupun tidak ada persiapan khusus dari Calon Kepala Desa Peuseurjaya, Drs,.H.Wawan Setiawan,.M.M., dalam mengikuti tes untuk menjadi calon kepala desa, merasa tidak ada kesulitan dalam menjawab 200 soal seputar pertanyaan umum dalam tes tersebut.



Drs H Wawan menyampaikan, dalam pencalonan sebagai kepala desa, akan fokus untuk menggali potensi desa dengan mengembangkan potensi di masyarakat, dengan menjadikan masyarakat Peuseurjaya yang Kuat, Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan berdasarkan iman dan takwa.
Program ke depan pertama akan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, dan mempermudah pelayanan demi terselenggara pemerintahan desa yang bersih dan berwibawa.

Memberikan pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia) berbasis komputer dan penyegaran aparatur dan perangkat desa.

Menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan dinamis, agar tercipta suasana kerja yang nyaman bagi semua orang.

Menciptakan kesejahteraan aparatur desa dan masyarakat, dengan memberdayakan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).

Transparansi keuangan Anggaran baik DD (Dana Desa) yang bersumber dari Pusat, Bangub (Bantuan Gubernur) yang berasal dari Provinsi ataupun ADD (Alokasi Dana Desa) yang bersumber dari APBD Daerah atau Kabupaten.

Meningkatkan peran serta pemuda melalui organisasi Karangtaruna maupun organisasi kepemudaan lainnya.

Menjalin kerjasama baik dengan semua pihak, baik pemerintah ataupun swasta, guna menciptakan lapangan kerja yang baru.

Pemerataan pembangunan infrastruktur berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat desa.

Mendorong berkembangnya masyarakat Madani, melalui peningkatan kegamaan, seni dan budaya, serta pendidikan dan kesehatan.

Serta menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat desa.

Di dalam segi politis sendiri, Haji Wawan menganggap semua peserta merupakan peserta tangguh, dan tidak dapat di anggap enteng. Namun baginya semua peserta sebagai sahabat bukan sebagai musuh.

Di Pilkades ini, berharap sebagai Calon Kepala Desa, tentunya dapat dipercaya oleh masyarakat Peuseurjaya, dalam mengembangkan serta memajukan Desa Peuseurjaya 6 tahun kedepan.

"Semoga masyarakat Desa Peuseurjaya yakin dan mempercayakan desanya dengan memilih saya di Pilkades Peuseurjaya 21 Maret 2021 mendatang,"harapnya.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler