Hati Hati Dengan Adanya Berita Penarikan Sertifikat. -->

Kategori Berita

Hati Hati Dengan Adanya Berita Penarikan Sertifikat.

Friday 5 February 2021, February 05, 2021


Karawang - Suara Kita News.

Dengan adanya berita penarikan sertifikat oleh BPN dan diganti dengan sertifikat elektronik agar berhati hati.
TIDAK AKAN ADA PENARIKAN SERTIFIKAT yang sudah di tangan oleh pemerintah. Jika ada oknum yg mengakui pegawai BPN untuk menarik sertifikat tanah, JANGAN diserahkan ke oknum tersebut, karena mereka penipu yang akan melarikan sertifikat tanah anda. Sebarkan ke masyarakat, supaya tidak ada yang jadi korban penipuan "perampasan " sertifikat tanah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Inti dari penjelasan Biro Humas BPN tentang Sertipikat Elektronik antara lain :
1. Terkait teknis penerbitan sertp El. menunggu surat keputusan menteri ATR/BPN.
2. Pemberlakuan serta El akan di lakukan pilot project terlebih dahulu pada beberapa wilayah prov/kab/kota
3. Setelah pemberlakuan sertipikat El tidak ada penarikan sertipikat masyarakat, sertipikat yg ada tetap berlaku dan diberikan pelayanan seperti biasa.
4. Sertipikat El sementara akan prioritas diterbitkan bagi tanah tanah aset instansi pemerintah dan BUMN sebagai pilot project sebelum mengelektronikkan sertipikat masyarakat.
4. Apabila telah diberlakukan ketentuan sertipikat El, pemilik sertipikat dapat mengajukan ALIH MEDIA dari sertipikat konvensional menjadi DIGITAL/ELEKTRONIK sebagaimana pengajuan ganti blangko bagi sertipikat lama, sesuai dengan permohonan masyarakat, jadi tidak ada penarikan besar besaran.
5. Sertipikat yang dialih mediakan tersebut adalah sertipikat yang tidak bermasalah karena ada gugatan di pengadilan dan tidak ada catatan catatan keberatan lain.
( Rls/red).

TerPopuler