H.Dede Anwar Hidayat S.H.M.H Terpilih Sebagai Ketua Dekopinda Yang Sah Dan Resmi. -->

Kategori Berita

H.Dede Anwar Hidayat S.H.M.H Terpilih Sebagai Ketua Dekopinda Yang Sah Dan Resmi.

Sunday 7 February 2021, February 07, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Resmi dilantik sebagai Ketua Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kabupaten Karawang periode (2020 - 2025), Dr,.H.Dede Anwar Hidayat,.S.H,.M.H,. dalam Musda (Musyawarah Daerah)yang dilaksanakan Minggu siang tadi (7/2/2021) di Brits Hotel Karawang.


Anwar Hidayat menyatakan, Dekopinda Karawang merupakan wadah dari seluruh Koperasi yang ada di Kabupaten Karawang, berfungsi sebagai organisasi yang mengadvokasi, mengedukasi dan memfasilitasi seluruh anggota yang tergabung di dalam organisasi tersebut.


Acara dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang tergabung di dalam kepengurusan Dekopinda Karawang, diantaranya ; H.Budiyanto Ketua Fraksi Demokrat (Ketua Komisi I DPRD Karawang), H.Endang Sodikin,.Spd.I,.M.H,.Ketua Fraksi Gerindra (Ketua Komisi III DPRD Karawang), H.Asep Syarifudin,.S.T,.M.M,. Ketua Fraksi Golkar (Ketua Komisi IV DPRD Karawang), H.Jajang Sulaeman,.S.Sos,. Ketua Fraksi PKB, dan H.Dedi Rustandi dari Fraksi Pangkal Perjuangan, selain itu hadir juga H.Guntar Mahardika,.S.M,. Ketua DPD KNPI Karawang, Nurhayati Kasie pengembangan Koperasi Kabupaten Karawang dan 35 perwakilan dari Koperasi Se-Kabupaten Karawang.

Dede Anwar selaku Ketua terpilih didalam sambutannya menegaskan bahwa Ia akan berusaha untuk terus membangkitkan energi positif agar dunia perkoperasian di Kabupaten Karawang terus maju dan berkembang. Dan selalu siap dalam menerima kritik ataupun saran dari para anggota koperasi jika di dalam kepemimpinannya tersebut, terdapat kebijakan yang dianggap keliru, dan di pastikan akan menjaga transparansi di dalam kepemimpinannya tersebut, demi kemajuan Dekopinda ke arah yang lebih baik.

Anwar menambahkan bahwa Kepres no.6 tahun 2011 yang menyebutkan bahwa Ketua Dekopinda maupun Dekopinwil tidak boleh menjabat lebih dari dua periode.


"Tidak boleh membangun organisasi koperasi berbasis kerajaan, karena prinsip dalam berorganisasi itu harus sesuai dengan konstitusi, demi tegaknya sebuah prinsip demokrasi dalam menjalankan organisasi koperasi ini,"tuturnya.

Nurodi,.S.E,. Selaku Ketua Dekopinwil Provinsi Jawa Barat sendiri menyampaikan di dalam sambutannya bahwa dengan dilantiknya Dr,.H.Dede Anwar Hidayat,.S.H,.M.H sebagai Ketua Dekopinda dan seluruh pengurus Dekopinda Kabupaten Karawang di dalam Musda tersebut, maka mulai saat ini hanya Dekopinda Karawang yang dipimpin oleh H.Dede Anwar -lah yang sah dan resmi menurut konstitusi yang berlaku.


"Kalau ada yang mengaku sebagai Ketua Dekopinda selain beliau, kami anggap Dekopinda palsu,"ungkap Nurodi.

Komisi II DPRD Kabupaten Karawang H.Dede Rustandi (Derus) menyampaikan, pihaknya siap untuk mengundang Ketua Dekopinda beserta jajaran nya dalam beraudiensi bersama Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, demi memberikan kesejahteraan kepada segenap masyarakat Kabupaten Karawang melalui Koperasi.
( Taopik ).

TerPopuler