Ini solusi H. Ali Ketum WRC Indonesia Atasi Pemasalahan Banjir. -->

Kategori Berita

Ini solusi H. Ali Ketum WRC Indonesia Atasi Pemasalahan Banjir.

Monday 8 February 2021, February 08, 2021




Karawang - Suara Kita News.
Hari ini banjir dimana - mana, entah apa yang terjadi hingga begitu mudah air menggenangi berbagai sudut perkotaan hingga pedesaan.

Dengan banyaknya genangan air yang timbul hingga bermeter - meter kedalamannya, yang terjadi di seluruh Indonesia khususnya yang ada di Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, inilah solusi nyata dari H.Ali Ketua Umum WRC Indonesia, yang sudah berpengalaman dan mengembangkan sistem resapan air perkebunan di berbagai provinsi.

Menurutnya, jika di Provinsi DKI Jakarta dan di Provinsi Jawa Barat, setiap perkebunannya memiliki resapan air, maka kejadian banjir yang hampir merata di berbagai Kota di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta, dapat diminimalisir.

"Jika disetiap perkebunan khususnya di Provinsi Jawa Barat dibuatkan resapan air, maka berapa ribu liter air akan tertampung dan menjadi sumber makanan bagi berbagai pohon yang terdapat di perkebunan di Provinsi Jawa Barat,"ungkapnya.

Dikatakannya juga, musibah banjir saat ini disebabkan oleh sudah banyak hutan yang gundul, sehingga penyerapan airnya yang serap oleh berbagai tumbuhan, saat ini sudah beralih fungsi menjadi pembanungan gedung yang cepat.

"Sawah - sawah yang
dulunya berfungsi untuk menyerap air, saat ini sudah beralih fungsi menjadi perumahan,"tuturnya lagi.

Ia menambahkan bahwa kondisi saat ini sudah terjadi, "Kalo diibaratkan saat ini, Nasi sudah menjadi bubur, tinggal bagaimana kita menyikapi persoalan ini dengan baik, dengan mencarikan solusi terbaik nya,"tandasnya.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler