Insan Muda Demokrat Indonesia ( IMDI ) Mengapresiaai Kinerja Bupati Kabupaten Karawang. -->

Kategori Berita

Insan Muda Demokrat Indonesia ( IMDI ) Mengapresiaai Kinerja Bupati Kabupaten Karawang.

Friday 12 February 2021, February 12, 2021


Karawang- Suara Kita News.
Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) melalui Ketua Dewan Pengurus, Eric Martinus Sinabang mengapresiasi kinerja Bupati Kabupaten Karawang beserta jajarannya yang sudah bekerja secara maksimal dalam menghadapi musim penghujan dan bencana Banjir yang sedang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Karawang.

“Kesiapsiagaan Bupati Karawang sangat perlu kita acungi jempol dengan tak kenal lelah, siang malam selalu hadir dan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat terdampak banjir untuk memberi dorongan psikologis dan bantuan-bantuan yang diperlukan oleh segenap masyarakat Kabupaten Karawang yang terdampak bencana banjir kali ini" tutur Eric.

"EMS" Sapaan akrab Tokoh muda Partai Demokrat Eric Martinus Sinabang menambahkan, sesuai dengan informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan bahwa wilayah Indonesia, saat ini tengah menghadapi cuaca extrem, dan hal itu secara langsung berdampak pada lebih tingginya curah hujan hingga 40% persen dari kondisi normal.

Peningkatan trend curah hujan ekstrem ini selain dipicu oleh fenomena dan gangguan skala iklim, dikaitkan juga sebagai dampak perubahan iklim yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi.

“Hal ini tergantung pada daya dukung lingkungan dalam merespon kondisi curah hujan, demikian pula banjir dan genangan air, selain akibat curah hujan tinggi juga disebabkan oleh kondisi permukaan yang tidak dapat membuat air mengalir dengan cepat atau normal ke saluran-saluran yang semestinya.” ungkap Eric.

Ketua IMDI kabupaten Karawang ini pun meminta kepada SKPD terkait yaitu Dinas-dinas seperti DLHK, PUPR, Beppenda agar bersiap siaga penuh dengan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat.
"IMDI Kabupaten Karawang siap bersinergi" tegas Eric.

Selain itu Eric menghimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait, untuk tetap terus waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang cenderung meningkat di dalam periode puncak musim hujan kali ini, agar jika bencana ini terjadi di wilayah kabupaten Karawang lagi, semua pihak sudah dalam keadaan siap dengan segala sesuatunya.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler