Jajang Sulaiman S.Sos Pembangunan Dikabupaten Karawang Seharusnya Terfokus Di Wilayah Karawang Utara Dan Selatan. -->

Kategori Berita

Jajang Sulaiman S.Sos Pembangunan Dikabupaten Karawang Seharusnya Terfokus Di Wilayah Karawang Utara Dan Selatan.

Wednesday 3 February 2021, February 03, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Kesulitan ekonomi masyarakat merupakan Dampak dari pademi covid 19, hal tersebut sangat dirasakan bukan hanya oleh masyarakat karawang, tapi masyarakat se Indonesia.
Sulitnya perekonomian di kabupaten karawang tidak terlepas dari masyarakat desa.Sehingga membuat terhambatnya pembangunan.

Menurut Jajang Sulaiman,.S.Sos anggota DPRD Kabupaten Karawang, saat ini pembangunan di Kabupaten Karawang seharusnya terkonsentrasi di wilayah karawang utara dan selatan. Hal tesebut disampaikan Jajang di RM Sindang Reret. Rabu ( 03/02/21).

Menurutnya di wilayah Karawang utara dan selatan harus lebih diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, karena fasilitas umum untuk kebutuhan primer masyarakat di kedua wilayah tersebut masih dirasa kurang memadai.


"Salah satu contoh saya mendapat kabar di beberapa desa yang letaknya dekat dengan wilayah perbatasan di Kabupaten Karawang, masih minim fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga banyak penduduk di desa tersebut sulit untuk mengakses pelayanan kesehatan yang memadai. "ungkap Jajang.


Jajang akan berupaya untuk mendorong kepada pemerintah daerah, agar sesegera mungkin memberikan program untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan yang berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia di Karawang selatan dan Karawang utara.

Untuk anggra program pembangunan pelayanan kesehatan yang memadai
"Salah satunya yang memungkinkan saat ini dengan program bantuan CSR (Corporate Sosial Responsbility) dari perusahaan - perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang,"tutur Jajang.

Menurut Jajang Karawang selatan dan utara, saat ini dan untuk kedepannya merupakan wilayah yang memiliki banyak potensi, khususnya dalam bidang industri pariwisata.

Ia berharap program CSR ini menjadi jawaban dari kebuntuan para kepala desa yang katanya semua bantuan dari pemerintah baik dari Pusat, Provinsi atau dari Kabupaten diprioritaskan sebagai bantuan untuk mengatasi Covid dan pemulihan ekonomi masyarakat.

"Saya sangat berharap, program CSR ini dapat membantu mengatasi percepatan penanganan Pandemi Covid-19 saat ini, dan bisa menunjang pembangunan di saat masa sulit seperti ini,"harapnya.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler