Persoalan Kali Kalapa Yang Jebol. Perlu Adanya Solusi. -->

Kategori Berita

Persoalan Kali Kalapa Yang Jebol. Perlu Adanya Solusi.

Wednesday 10 February 2021, February 10, 2021


Karawang - Suara Kita News.

Silaturahmi antara Kepala Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Manajemen PT.KIIC (Kawasan Internasional Indonesa Center), Manajemen KJIE (Karawang Jabar Industrial Estate) dan Paguyuban DPD Sundawani Kabupaten Karawang.
Dalam silahturahmi tersebut membahas tentang persoalan jebolnya saluran air Kali Kalapa, Desa Wadas yang mengakibatkan banjir di sebagian wilayah Desa Wadas.
Persoalan ini sudah sekian lama diperjuangkan oleh H.Junaedi selaku Kepala Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang. Akhirnya menemukan kesepakatan.


Tanggapan dari pihak PT.KIIC diwakili Direktur utama, direspon baik oleh H.Junaedi.

Dikatakan Bambang, PT.KIIC siap menggunakan dana CSR (Corporate Sosial Responbility) untuk membantu pembangunan saluran air Kali Kalapa, demi mengatasi permasalahan banjir dan kenyamanan masyarakat sekitar.

Berbeda dengan sikap dari PT.KJIE yang menunggu keputusan pengambil kebijakan terlebih dahulu, sebab yang menghadiri pada kesempatan tersebut bukan pengambil keputusan dari PT.KJIE.


Rapat kali ini kami hanya dapat menampung aspirasi, dan akan kami sampaikan ke atasan kami,"ungkap Harry Engineering dari PT.KJIE.

Dari pihak Paguyuban Sundawani sebagai pendamping aspirasi masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya masyarakat Desa Wadas, disampaikan langsung oleh Ketua Paguyuban Sundawani DPD Kabupaten Karawang H.Ranzes Iman Sudirman mengatakan, merasa sedikit kecewa dengan tidak datangnya beberapa pihak perusahaan yang sebenarnya ikut terlibat atas kejadian musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Karawang tersebut.

Walaupun demikian dikatakan oleh Haji Ranzes, pihaknya akan menggunakan berbagai cara untuk membela masyarakat Kabupaten Karawang, salah satunya dengan meminta Sekda Kabupaten Karawang untuk memanggil pihak - pihak terkait lainnya, agar bisa menghasilkan solusi bersama untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Karawang.

"Alhamdulillah tadi kita sudah hubungi Pak Sekda H.Acep Jamhuri, Ia bersedia untuk memfasilitasi permasalahan ini, besok siang di ruangan kerjanya,"ungkap Haji Ranzes.
( Taufik )

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler