Sembilan PAC-IPPNU Tolak Hasil Konfercab ke-X PC IPPNU Bogor -->

Kategori Berita

Sembilan PAC-IPPNU Tolak Hasil Konfercab ke-X PC IPPNU Bogor

Saturday 13 February 2021, February 13, 2021


Bogor, Suara Kita News.
Sembilan Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama ( PAC-IPPNU) Kabupaten Bogor, tolak hasil Konferensi Cabang ( Konfercab) ke-X Pengurus Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Bogor yang berlangsung  Jum'at(12/2/21) lalu.


Tidak jelas apa hasil atau keputusan dari Konfercab ke X PC-IPPNU yang ditolak sembilan PAC IPPNU se wilayah Kabupaten Bogor tersebut.

Siti Intan, dari PAC IPPNU Kecamatan Kelapanunggal mengatakan, penolakan dari beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU itu sangat mendasar dan punya bukti yang jelas. Tanpa menyebutkan apa hasil Konfercab secara rinci yang tidak bisa mereka terima tersebut.

 " Kami atas nama PAC-PAC IPPNU yang ada  di berbagai wilayah Kabupaten Bogor, menolak keputusan hasil Konfercab ke-X ini dengan berbagai bukti dan alasan yang kuat," tegas Intan.

Dikatakan, Konfercab yang dilaksanakan kali ini, bukan untuk kemajuan organisasi ke depan, melainkan untuk memuaskan berbagai kepentingan saja.

Meski mereka, (Panitia Konfercab) mengklaim, konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan IPPNU ke depan. Namun, konferensi dibuat dan dilakukan dengan niat yang tidak tulus. "Karena banyak kepentingan," ujar Intan.

Kontroversi
Sampai berita ini ditayangkan, Reporter Suarakita belum berhasil meminta keterangan dari PC IPPNU Kabupaten Bogor. Sementara, Rosita Amelia, salah seorang Pengurus Cabang IPPNU Kabupaten Bogor mengatakan, tidak ada pemberitahuan pembentukkan panitia acara konfercab sebelumnya. " Jadi sejak awal pelaksanaan konfercab ini memang sudah  kontroversi, mulai sejak awal pembentukkan kepaniteraan acara. Ada kejanggalan dan proses sosialisasi acara yang dilakukan Pengurus Cabang IPPNU tidak transparan dan tidak sesuai aturan.

" Jangankan PAC IPPNU, Pengurus Cabang IPPNU saja tidak diberi tahu soal pembentukkan dan pemilihan kepanitiaan acara. Dan juga hasil musyawarahnya tidak di share kepada rekanita lainnya," ujar Rosita.

Sementara itu, Rifah, Ketua PAC IPPNU Cileungsi mengatakan, dia baru tahu konfercab akan dilaksanakan tiga hari sebelumnya.   "Lumayan kaget juga, pas dikirimi undangan  vis wasttapp," ujar Rifa.

Akibat adanya kejanggalan, pelanggaran PD/PRT terkait administrasi, surat pengesahan dan lainnya itu, membuat Kami dari  Klapanunggal , Cileungsi, Citeureup, Cibinong, Caringin dan Rumpin, menolak hasil Konfercab, tegas Intan, atas nama rekan-rekannya  pengurus PAC IPPNU di Kabupan Bogor.
( Ajumadi ).

TerPopuler