Walaupun Satu Balon Pilkades Gugur, Pelaksanaan Pengumuman Hasil Tes Desa Margasari Berjalan Kondusif. -->

Kategori Berita

Walaupun Satu Balon Pilkades Gugur, Pelaksanaan Pengumuman Hasil Tes Desa Margasari Berjalan Kondusif.

Friday 26 February 2021, February 26, 2021

 


Karawang - Suara Kita News

Panitia 11 desa Margasari Kecamatan Karawang Timur melaksanakan pengumuman hasil tes bakal calon kepala desa Margasari. dihadiri oleh Kapolres karawang kota, Danramil, Tim 11 serta bakal calon pilkades desa Margasari, Bertempat di aula desa. ( 26/02/21).

Dalam Sambutannya Ketua Tim 11 Hederiyana mengatakan, kami telah melaksanakan penilaian berdasarkan kriteria. hasil tes tertulis baru kami terima pada jam 8 malam. nilai-nilai  bakal calon yang mengikuti ujian tertulis dan kriteria tersebut kami telah gabungkan. kami akan sebutkan satu persatu mulai dari rangking pertama sampai yang ke-6 yang mana pada Peraturan Bupati sama seperti yang dulu bahwa rengking 1 dan 5 sajalah yang bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Artinya yang menjadi calon kepala desa tetap yang akan ditetapkan oleh panitia jadi hanya rangking 1 sampai 5 itu yang akan menjadi calon yang bisa memasuki tahap Pilkades selanjutnya di Desa Margasari kami. Selaku panitia kepada calon kepada tim suksesnya simpatisannya mohon apabila nanti siapa saja yang tereliminasi  artinya yang ada di posisi ranking nomor 6 Bisa legowo. artinya dapat menerima hasil dengan senang hati atau dengan lapang dada.kami di sini mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi. Kami telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri Pak Apabila ada hal yang tidak diinginkan mudah-mudahan di Desa Margasari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan




Ketua DPD Menyampaikan, mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada panitia yang telah berjibaku bekerja keras agar pelaksanaan ini benar-benar sukses ya lancar tidak ada halangan suatu apapun dari tahapan-tahapan. Dengan harapan kepada bakal calon, dalam  pertandingan salah satu ada yang kalah, ya Jadi mohon legowo artinya menerima yang terpenting dengan harapan semuanya agar Desa Margasari tetap aktif dan maju. 

Kapolsek Karawang kota Kompol H Suparno. SH Dalam Sambutanya menatakan,  baru 1 bulan setengah  menjadi kapolsek Karawang  mengganti Bapak Kompol Iwan Iwan juga temen saya dulu sekolah Bintara. Tugas kami mengawal  dan mengamankan tahapan Pilkades dari awal sampai selesai  dilantiknya Kepala desa terpilih. Saya mohon sekarang ini acara penetapan atau pengumuman kelulusan balon Kades menjadi calon kades. Balon yang tidak lolos agar menerima dengan lapang dada. Semua ada hikmahnya, bagi balon yang tidak lulus nenjadi calon  mungkin. Tuhan Yang Maha Kuasa ,Allah Yang Maha Kuasa ini ada rencana rencana tertentu yang berpihak kepada Bapak nanti.

Mau percaya mau tidak bapak bisa melihat sendiri menilai sendirian biografi kehidupan sendiri, kadang-kadang Kita mengejar sesuatu yang notabene harapannya pasti tapi kadang-kadang meleset. Nah setelah itu malah kadang-kadang ada yang menguntungkan bagi kita itu Itulah rencana Tuhan. Saya sendiri juga menganalisa biografi saya dan nyata itu adanya,  tidak bisa meraih apa yang kita inginkan saat itu namun Seiring berjalannya waktu pasti ada yang lebih menguntungkan. Itu rencana Tuhan, kembali pada papan saya mohon yang satu mungkin tereliminir ya diterima dengan legowo bahkan bersifat ksatria.

Kapolsek  mengharapkan, bagi bakal calon yang lolos  mengingat masa pandemi virus Corona, di mana saja Bapak berada  tolong mengikuti mengindahkan disiplin protokol kesehatan. kesehatan warga dan keselamatan warga itu adalah hukum yang tertinggi, makanya kami polisi ,TNI melaksanakan operasi yustisi di sekitar sini itu tujuannya agar warga supaya sehat ,dan supaya segera berkurang penghuni pasien covid-19. Kami polisi TNI  dilatih untuk menimalisir. Menghimbau ke para calon nanti jangan mengerahkan massa yang mengundang kerumunan .Bahaya Pak Bapak nanti bisa diliput oleh banyak media dan dipublikasikan ,ada salah satu calon kades menimbulkan klaster penyebaran covid-19 . hal tersebut jangan sampai terjadi. 

tujuannya tercapai  keselamatan warga ada hukum yang tertinggi dalam bahasa Inggrisnya seperti disampaikan oleh penulis populer suprema Lex. jadi  hampir tiap hari Pagi siang malam kita tidak bosan-bosan menghimbau untuk warga  disiplin protokol kesehatan .Sebenarnya bukan tugas kami bukan tugas TNI secara spesifik bukan itu tapi  negara kita harus bergandeng tangan  dam memiliki  niat baik mewakili negara untuk menyelamatkan keluarganya. kita bersifat sinergis selamat dari bahaya virus Corona dan  kita sama sama berdoa agar dapat melaksanakan kegiatan atau aktivitas seperti dulu lagi. Berharap para calon dapat  berkerjasama yang baik .  Mudah-mudahan dengan usaha yang keras seperti apa yang diinginkan dan tolong kita jaga sinergitas kondusifitas keamanan ketertiban di seluruh wilayah Desa Margasari.. Margasari kecil Pak kita ke mana-mana ketemu jangan sampai terjadi suatu miskomunikasi, kita ciptakan hubungan emosional hubungan persaudaraan kita, kalau tidak ada musuh di mana-mana melangkah tidak ada beban Tentunya dalam perlombaan pertandingan ada yang kalah dan menang yaitu harus diterima dengan hati yang legowo. Jadi calon yang lolos jangan telalu bergembira, kita tetap sederhana  Yang penting  usaha maksimal.  

Danramil Suryadi dalam Kesempatannya memberikan gambaran atau memberikan sesuatu  informasi bahwa kita ini sedang melaksanakan tahapan Pilkades untuk memilih pemimpin yang terbaik diantara yang baik. Sekali lagi tahapan ini kita sedang memilih pemimpin yang terbaik diantara yang baik semuanya baik. semua semua itu pasti ada yang terbaik. itu yang pertama. Yang kedua kita ibarat melaksanakan suatu kegiatan adalah perencanaan persiapan pelaksanaan . Ibarat kita ini sedang mengikuti suatu kompetisi untuk meraih yang terbaik. Ada perencanaan-perencanaan dilaksanakan oleh panitia termasuk oleh para peserta, Apa yang dilakukan oleh panitia tentunya sesuai dengan perbup yang ada. petunjuk-petunjuk yang ada dan baku dan yang direvisi itu oleh panitia? persiapan yang dilakukan oleh para peserta tentunya persiapan masalah administrasinya. 

Saya berharap pada pelaksanaan ini harus dilaksanakan dengan baik dengan meraih juara. Kemudian setelah melaksanakan persiapan tentunya ada pentahapan setelah para peserta menyiapkan segala-galanya mengikuti aturan-aturan yang ada di sinilah hari ini lah kita ditentukan Siapa yang masuk dalam suatu kompetisi dengan persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan? 

Tahun yang lalu perbup penetapan tidak dilaksanakan oleh panitia sebelas. tetapi dari atas dasar masukan-masukan dari internet ke tingkat Kabupaten. Tapi sekarang kriteria  yang baru  yang sudah sampaikan dari oleh tim panitia 11. dari DPMD  sudah diserahkan dan ada tambahan-tambahan kriteria yang mendukung untuk menambah nilai. kami kemarin juga sudah mengkaji ditingkat mustika. Saat pentahapan itu tentunya dalam kompetisi itu yang memenuhi syarat  yang masuk dalam ajang pertandingan,yang tidak memenuhi syarat  tentunya harus legowo berarti persyaratan saya tidak memasuki atau tidak memenuhi kriteria dalam persyaratan, " ungkapya.

acara diakhiri dengan mengumumkan hasil tes para bakal calon kepala desa, dengan satu peserta dinyatakan gugur.  berlangsung dengan kondusif dan tetap mentaati protokol kesehatan.

( Yerry Dewa )





KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler