Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu ( AJIB ), Berikan Dorongan Agar Mendapatkan Solusi Terkait Permasalahan banjir Yang Melanda Masyarakat Desa Wadas Kec Telukjambe Timur Kab Karawang. -->

Kategori Berita

Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu ( AJIB ), Berikan Dorongan Agar Mendapatkan Solusi Terkait Permasalahan banjir Yang Melanda Masyarakat Desa Wadas Kec Telukjambe Timur Kab Karawang.

Tuesday 9 March 2021, March 09, 2021

 


Karawang - Suara Kita News.

 Kepedulian terhadap korban banjir di kabupaten Karawang, diwujudkan dalam bentuk tulisan dan informasi.

Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu ( AJIB ), Yang beranggotakan lebih dari 20 media akan memberikan dukungan berupa informasi publik kepada kepal desa Wadas Kec Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang yang masyarakatnya setiap tahun mengalami musibah banjir. Banjir saat ini merupakan bencana terbesar yang melanda desa Wadas. Untuk Itu AJIB memberikan dukungan kepada masyarakat desa wadas agar permasalahan banjir cepat terselesaikan. 

AJIB akan menghadiri Pertemuan para pihak pengelola kawasan dengan pihak kepala desa wadas. pertemuan ini diadakan dalam rangka mencari solusi agar masyarakat desa Wadas Terlepas dari bencana banjir.



menurut kepala desa wadas, banjir yang selama ini melanda desa wadas dikarenakan berdirinya kawasan kawasan Industri. Dalam sistem pembuangan air kawasan tersebut menggunakan aliran air kali cikalapa. sehingga saat hujan turun satu jam saja, air kali cikalapa meluap dengan disertai lumpur akibat erosi tanah.

Kali Cikalapa yang melintas di permukiman masyarakat desa  wadas sepanjang 6 kilo meter. Sehingga ada 400 KK yang terkena terimbas dari bencana banjir.

H. Junaedi Mengatakan, Jika anggaran dana desa cukup untuk membangun Kali Cikalapa, pasti sudah dikerjakan. Sehubungan dana anggaran tersebut tidak mencukupi maka dibutuhkan kerjasama dan bantuan dari Pemerintah Desa dan Pihak Perusahaan untuk mencari solusi terkait pemasalahan banjir di desa wadas.

ketua umum AJIB Ujang Aditia mengungkapkan, Akal terus mengawal permasalahan ini hingga mendapatkan solusi. pasalnya jika tidak cepat ditangani akan lebih banyak korban yang terimbas banjir. seperti diketahui sudah 19 KK kehilangan tempat tinggal akibat bencana longsor dan banjr. Pemasalahan ini perlu dukungan , jika pemerintah daerah lambat dalam mengatasi permasalahan banjir di desa Wadas. Jika perlu kita kirim pemberitaan ini ke Presiden.

Sekjen AJIB menambahkan, Jika permasalahan ini tidak segera mendapat solusi, sebagai sosial kontrol kita lakukan investigasi untuk mencari informasi terkait pelanggaran pelanggaran aturan yang terjadi di Kabupaten Karawang." Ungkapnya,  

  


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler