Didin Rohaidin Ketum Komunitas Banteng Pesisir Dan Pengelola Wisata Jalasena Tagih Janji Politik Tim Sukses Cellica. -->

Kategori Berita

Didin Rohaidin Ketum Komunitas Banteng Pesisir Dan Pengelola Wisata Jalasena Tagih Janji Politik Tim Sukses Cellica.

Sunday 28 March 2021, March 28, 2021

 


Karawang - Suara Kita News

Lokasi wisata adalah segala sesuatu yang terdapat di daerah tujuan wisata, dan merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Objek wisata Di kabupaten Karawang terbagi menjadi wisata pegunungan, dan wisata laut.

Manfaat pariwisata laut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar kawasan wisata secara langsung dan pemerintah daerah secara tidak langsung. Pemerintah daerah, mendapat pemasukan uang dari bea masuk. Sedangkan masyarakat, mendapat manfaat ekonomi dengan menjual cindera mata atau sebagai wisata.

Pariwisata laut merupakan bagian dari ekonomi kelautan ( ekonomi kelautan ) yang merupakan kegiatan ekonomi yang dilakukan di wilayah pesisir dan lautan serta di darat yang menggunakan sumber daya alam dan jasa-jasa lingkungan kelautan untuk menghasilkan barang dan jasa.

Seperti halnya objek wisata laut Jalasena didusun sungai tegal desa sungai buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, memiliki daya tarik panorama laut yang indah dan suasana nyaman untuk bersantai dengan biaya terjangkau bagi masyarakat Karawang.Objek wisata Jalasena ramai dikunjungi wisatawan setiap hari minggu dan dibulan Puasa.  


 

Didin Rohaidin biasa di sapa Bolet Pengelola objek wisata Jalasena sekaligus ketua umum komunitas Banteng Pesisir mengatakan, “ objek wisata Jalasena butuh perhatian dari pemerintah daerah, karena   Menurut Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009, tentang kepariwisataan disebutkan bahwa pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah. Sedangkan Kepariwisataan adalah keseluruhan kegiatan yang terkait dengan pariwisata yang bersifat multidimensi serta multi disiplin yang muncul sebagai wujud kebutuhan setiap orang dan Negara serta interaksi antara wisatawan dengan masyarakat setempat, sesama wisatawan, pemerintah, pemerintah daerah dan pengusaha.Wisata Jalasena masih membutuhkan sarana dan prasarana untuk menarik wisatawan.



Didin menambahkan, saat cellica menjadi calon Bupati Karawang, tim kemenangan ( tim sukses) cellica mengatakan akan membantu pembangunan lokasi wisata Jalasena. Jika mendukung Cellica. saat ditemui di lokasi wisata Jalasena ( 28/03/21).

Didin ketua umum Banteng pesisir sekaligus pengelola wisata melaksanakan kontrak politik dengan tim sukses cellica untuk mendukung cellica menjadi Bupati, dengan komitment akan memberikan bantuan untuk membangun lokasi wisata Jalasena. Jika Cellica menjadi Bupati terpilih.

Tetapi saat ini lokasi wisata jalasena tidak mendapat perhatian dari tim sukses cellica, tidak sesuai komitment yang dijanjikannya saat meminta dukungan. Bahkan sampai saat ini tim sukses Cellica susah untuk dihubungi. Berbeda pada saat tim sukses cellica meminta dukungan kepada ketua umum Komunitas Banteng Pesisir.

Dikatakanya, pada saat meninta dukungan tim sukses cellica datang hampir tiap malam mengunjungi lokasi wisata jalasena, kedatangannya pun pihak pengelola wisata selalu memberikan suguhan kopi, rokok dan makanan ringan. Tidak sepeserpun uang yang diberikan tim sukses cellica ke pihak pengelola.” Ungkap Didin.

Didin berharap jika cellica menang dalam pilkada, lokasi wisata Jalasena akan mendapat perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah sesuai dengan apa yang dikatakan tim sukses Cellica saat meminta dukungan.

Saat ini Cellica telah menjadi Bupati terpilih, tapi apa yang dijanjikan tim sukses Cellica tidak ada kejelasan.

Didin meminta Pemerintah Daerah khususnya Bupati Terpilih ( Cellica ), untuk menindak lanjuti janji- janji tim suksesnya kepada komunitas Banteng Pesisir dan pihak pengelola wisata Jalasena agar janji janji tersebut segera terealisasi.” Pangkasnya.

( YD)


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler