Hujan datang, Banjirpun Datang, Pemkab Tidak Ada Kelanjutan Terkait Pemasalahan Banjir Kali Cikalapa Desa Wadas Kec. Telukjambe Timur Kab Karawang. -->

Kategori Berita

Hujan datang, Banjirpun Datang, Pemkab Tidak Ada Kelanjutan Terkait Pemasalahan Banjir Kali Cikalapa Desa Wadas Kec. Telukjambe Timur Kab Karawang.

Monday 8 March 2021, March 08, 2021


Karawang - Suara Kita News

Parah, setiap kali datang hujan Sungai Cikalapa yang melalui Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur , Kabupaten Karawang pasti meluap dan mengakibatkan banjir.


Dari 7 hari ke belakang, dikatakan oleh Kepala Desa H.Junaedi Senin (8/3/2021), saat meninjau ke lokasi banjir di Dusun Ciherang, turunnya hujan selama 4 hari yang lalu mengakibatkan kali cikalapa meluap dan mengakibatkan banjir. Dan selama tiga hari yang lalu ketika tidak turun hujan tidak mengakibatkan banjir.

Dikatakan Jujun panggilan akrabnya, untuk hari ini bukan hanya banjir tapi meluapnya Sungai Kalikalapa ini, disertai bencana longsor dan terkikisnya pinggiran tanah di sekitar sungai, karena derasnya aliran sungai tersebut.

"Kondisi seperti ini sudah hampir terjadi jika hujan tiba, apalagi setelah adanya pembangunan salah satu perumahan elit di kawasan industri, seolah - olah pembangunan tersebutlah penyebab atas terjadinya bencana ini,"ungkap Jujun.

Jujun sangat menyayangkan dengan sikap Bupati Karawang, yang menurutnya sudah mengetahui kondisi di Desa Wadas kerap sekali terjadi banjir. Dan mungkin sudah mengetahui penyebab banjir tersebut, karena sudah di bicarakan dengan orang nomor satu di Kabupaten Karawang tersebut, dan pernah duduk bersama untuk mencari solusi terkait permasalahan ini, namun seperti tidak ada lagi kelanjutannya hingga hari ini.

"Kami warga desa Wadas, sangat berharap Pemerintah Kabupaten secepatnya bisa turun kembali, dan mencari solusi yang tepat agar warga desa kami tidak dihantui rasa ketakutan seperti ini,"pungkasnya.
( Taopik )

TerPopuler