Ketua KPLHI Ade Sopyan. Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Kepentingan Masyarakat Banyak , Daripada Kepentingan Pengusaha. -->

Kategori Berita

Ketua KPLHI Ade Sopyan. Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Kepentingan Masyarakat Banyak , Daripada Kepentingan Pengusaha.

Tuesday 9 March 2021, March 09, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Melihat perkembangan permasalahan meluapnya Sungai Kalikalapa yang terletak di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Ketua KPLHI (Komite Pecinta Lingkungan Hidup Indonesia) Kabupaten Karawang, Ade Sopyan merasa miris. Dikarenakan semakin hari luapannya semakin besar dan mengakibatkan abrasi di sekitar sungai tersebut.
Disampaikan oleh Ade Sopyan Selasa (9/3/2021) melalui pesawat selulernya, bahwa rusaknya sistem pengairan di sekitar Sungai Kalikalapa tersebut, diduga dampak dari pembangunan perumahan elit di salah satu Kawasan Industri yang ada di Kabupaten Karawang.

Dalam hal ini, Ade Sopyan. mengatakan, Hal ini yang pasti merupakan tugas pimpinan Kabupaten Karawang yang baru, dan harus lebih memperhatikan kepentingan masyarakat banyak, daripada kepentingan pengusaha.

"Karena dampak lingkungan pasti langsung berimbas ke masyarakat. Salah satunya seperti yang terjadi di Sungai Kalikalapa ini, diduga kuat hal ini terkait akibat dari proyek Rollinghills dan kawasannya,"ungkap Ade.

Ade mengapresiasi H.Junaedi selaku Kepala Desa Wadas, karena dengan gigih berjuang tanpa lelah untuk kepentingan masyarakat Desa Wadas.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler