Masyarakat Desa Wadas Desak Pemkab Karawang Untuk Secepatnya Membangun Waduk Dan Perbaikan Saluran Drainase -->

Kategori Berita

Masyarakat Desa Wadas Desak Pemkab Karawang Untuk Secepatnya Membangun Waduk Dan Perbaikan Saluran Drainase

Sunday 7 March 2021, March 07, 2021


Karawang - Suara Kita News

 Baru juga turun hujan dengan intensitas kecil selama sekitar 2 Jam, Minggu siang tadi (7/4/2021), di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, tepatnya di Perumahan Harmoni,l yang terletak di Dusun Ciherang, kembali terendam banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil / Kepala Dusun Ciherang, H.Hairani saat memantau warganya di Perumahan Ciherang Minggu sore.

Saat memantau kondisi perumahan yang posisinya sudah tergenang air, Pria yang memiliki panggilan Wakil Rani ini mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan jangan panik.



Selain di Dusun Ciherang,  Wakil Rani juga memantau ke dusun lainnya di Desa Wadas, seperti di Perumahan Karaba Indah, di sekitar Pondok Pesantren Sumber Barokah, hingga meyakinkan semuanya dalam keadaan waspada, apabila intensitas hujan semakin tinggi hingga mempengaruhi volume air hingga kembali naik ke permukaan.

Atas nama masyarakat Desa Wadas, yang saat ini sangat akrab sekali dengan bencana banjir, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang agar secepatnya mendorong perusahaan - perusahaan kawasan, khususnya yang hingga saat ini tidak memperhatikan lingkungan sekitar, untuk secepatnya membangunkan waduk dan memperbaiki sistem drainasenya masing - masing.

"Dengan adanya waduk dan perusahaan - perusahaan di Kawasan memiliki Plumbing System dan pengaturan drainase yang baik, diharapkan masyarakat Desa Wadas tidak sering terdampak banjir seperti ini,"tegas Wakil Rani.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler