Aziz Syamsuddin Segera Diperiksa Syahrial Ditahan -->

Kategori Berita

Aziz Syamsuddin Segera Diperiksa Syahrial Ditahan

Saturday 24 April 2021, April 24, 2021


By:Basril Basir
Editor : Yerrydewa

Depok,-Suara kita News
     Pengusutan kasus korupsi di Pemerintahan Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) dengan tersangka Walikota Tanjungbalai MS dan kasus korupsi (suap)  dengan tersangka Penyidik KPK SRP terus bergulur. Tersangka MS yang diboyong KPK ke Jakarta  Sabtu, sesampainya di gedung KPK diperiksa, selesai diperiksa MS langsung memakai rompi oranye dan ditahan.
     Sementara Wakil Ketua DPR-RI Aziz Syamsuddin segera diperiksa dalam kasus korupsi (suap)  dengan tersangka penyidik KPK  SRP. MS dan seorang pengacara  MH juga diperiksa dalam kasus suap dengan tersangka penyidik KPK SRP ini.
     Jadi, ada dua kasus korupsi ditangani KPK  menyangkut Pemerintahan Kota Tanjungbalai ini. Satu kasus jual-beli jabatan ,(mutasi)  di Pemerintahan Kota Tanjungbalai dengan tersangka MS sebagai perkara induk. Ke dua  kasus korupsi (suap)  dengan tersangka prnyidik KPK selaku penerima suap dan MS selaku pemberi suap, sebagai buntut perkara 
     Paling tidak sampai saat ini  sudah ada tiga tersangka dalam ke dua kasus korusi di Pemerintahan Kota Tanjungbalai ini, yaitu MS, penyidik KPK SRP dan seorang pengacara MH.
     Ketua KPK Firli Bahuri  mengatakan, Wakil Ketua DPR,-RI Aziz Syamsuddin segera diperiksa dalam kasus korupsi yang mekibatkan Walikota Tanjungbalai  MS dan penyidik KPK SRP .," Kalau bisa Senin kita periksa atau bisa Selasa kita periksa, kita periksa secepatnya," kata Firli menegaskan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4).
     Peran Wakil Ketua DPR Aziz Syamduddin  dalam kasus ini adalah, dia yang memperkenalkan penyidik KPK  SRP dengan Walikota Tanjungbalai MS. Mereka sempat bertemu di rumah dinas Aziz di Jakarta Selatan pada Oktober 2020.
    Dalam pertemuan itu, Aziz  memberitahukan kepada SRP, bahwa MS tengah diselidiki oleh KPK atas dugaan korupsi dan meminta agar SRP  bisa membantu MS.
     KPK kata Firli tidak akan berhenti mengusut kasus ini hingga tuntas. Pihaknya juga akan menggali lebih lanjut  ikhwal keterlibatan  Aziz dalam perkara ini." Kita akan terus melakukan upaya untuk mengungkap seterang- terangnya perkara ini dan apa yang dilakukan  saudara Aziz Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR," katanya.

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler