Densus 88 Tangkap Munarman -->

Kategori Berita

Densus 88 Tangkap Munarman

Thursday 29 April 2021, April 29, 2021


By: Basril Basir
 
Jakarta-Suara kita News
     Detasmen Khusus 88 (Densus 88)  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap Munarman, eks petinggi Forum Pembela Islam (FPI), sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang keberadaanya kini sudah dilarang di Indonesia.
     Munarman yang pernah menjadi Sekretaris Umum FPI itu, ditangkap Densus 88 di rumahnya, di Perumahan Moderen Hill, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa sore sekitar  pukul 15.00 Wib, kata Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabid Penum) Polri Irjen  Ahmad Ramadhan.
     Dikatakan, penangkapan Munarman itu terkait pembaiatan ISIS di Sumatera Utara (Sumut) dan pembaiatan  di Makasar, Sulsel.
     Begitu ditangkap, Munarman  langsung digiring ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan, kemudian dibawa ke  Jl KS Tubun, Tanah Abang,  bekas markas FPI untuk dilakukan penggeledahan guna mendapatkan barang bukti untuk mendukung  penyidikan. Di tempat penggeledah itu petugas malah menemukan serbuk berwarna putih dalam botol yang diperkirakan cukup berbahaya, sehingga perlu didatangkan petugas Gegana ke bekas markas FPI, yang keberadaannya kini sudah dilarang di Indonesia. (bb)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler