Hujan Satu Jam Berdampak Banjir. Tolong Pihak Terkait Bertanggung Jawab Atas Musibah Ini. -->

Kategori Berita

Hujan Satu Jam Berdampak Banjir. Tolong Pihak Terkait Bertanggung Jawab Atas Musibah Ini.

Thursday 15 April 2021, April 15, 2021

 


Karawang – Suara Kita News.

Permasalahan kali Cikalapa harus segera  mendapat penanganan yang serius dari pemerintah daerah maupun pihak kawasan industri. Pasalnya Hujan yang turun kurang lebih satu jam lamanya telah meluapkan kali cikalapa . luapan air kali cikalapa mengakibatkan banjir di RW 06, RW 05, RW 12 dan RW 02 dan pasar Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang. Kamis ( 15/04/21).

Hal tersebut disampaikan kepala desa Wadas melalui Whatsapp kepada Redaksi Suara Kita News. Dalam video unggahan terlihat luapan air cikalapa membanjiri permukiman rumah warga di RW 06, RW 05, RW 12, RW 02  serta pasar desa Wadas.  Ketinggian air 30 cm sampai 1 m.

Dari video yang di unggah menunjukan bukti bahwa hujan yang turun dalam kurang lebih satu jam lamanya berdampak banjir kepada masyarakat desa wadas. Hal tersebut harus segera ditangani agar masyarakat desa wadas terlepas dari bencana banjir, yang selama ini menghantui masyarakat desa wadas setiap datang turun hujan. Diharapkan pemerintah daerah dan pihak pengelola kawasan industri dapat bertindak cepat untuk mengatasi permasalahan banjir di desa wadas.  

Salah satu masyarakat RT 06/RW 02 desa Wadas dalam unggahan video mengatakan, hujan satu jam saja  mengakibatkan banjir di desa wadas, perumahan harmoni, pasar perumnas. Banjir ini merupakan kiriman air dari kawasan KIIC. Bagaimana tanggapan dari pihak terkait, ini merupakan luapan air dari kawasan KIIC, karena saluran air  KIIC dibuka. Tolong pihak  terkait bertanggung jawab atas musibah ini, jangan diam saja. Tolong bantu permasalahan ini. Terima kasih pihak terkait telah bertanggung jawab.” Ungkapnya dalam unggahan video berdurasi 37 detik.

Lain halnya dengan yang di ungkapkan oleh masyarakat RW 05 Mengatakan Air Seperti Lautan. Pengambilan gambar di mesjid Jami Al- Takwa kampung Sindang Sari.

Berharap rapat yang rencananya akan di adakan besok dan dihadiri Wakil Bupati Karawang, dapat memberikan hasil yang diharapkan masyarakat desa Wadas. ( YD )


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler