Jika Dalam Satu Minggu Tidak ada Itikad baik Dari Pihak Pengelola Kawasan Industri Karawang. Kami Akan Melakukan Aksi. -->

Kategori Berita

Jika Dalam Satu Minggu Tidak ada Itikad baik Dari Pihak Pengelola Kawasan Industri Karawang. Kami Akan Melakukan Aksi.

Friday 16 April 2021, April 16, 2021


 

Karawang Suara Kita News.

Rapat pembahasan permasalahan dan penanganan normalisasi sungai cikalapa desa Wadas Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, hadiri Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh sebagai pimpinan rapat,  Dansatgas Citarum Harum, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dan perwakilan pihak Kawasan.

Dalam acara Wakil Bupati mempertanyakan tanggapan, kesanggupan dan masukan mengenai masalah normalisasi sungai cikalapa kepada dinas terkait serta  dari pihak Kawasan. Selain itu dibahas pula tentang mekanisme kerja dalam pelaksanaan normalisasi sungai cikalapa. Wakil Bupati akan memberikan surat kepada pihak kawasan industri untuk rencana normalisasi sungai cikalapa.

Setelah selesai rapat dilanjutkan dengan survay ke lokasi. Dengan menggunakan sepeda motor kepala desa berboncengan dengan wakil Bupati untuk meninjau lokasi.



Kepala desa Wadas H. Jujun mengatakan.” Kesimpulan hasil rapat belum memuaskan dengan apa yang diinginkan masyarakat, karena  pihak pengelola kawasan hanya menghadirkan  perwakilan saja.

 H jujun mengatakan, hal tersebut masih seperti rapat yang sebelumnya. Ketika perwakilan dari pihak pengelola diminta tanggapan terkait normalisasi, Jawabannya,” Nanti saya akan sampaikan kepada atasan saya. Kalo bahasanya nanti akan saya sampaikan setiap diadakan rapat, Sampai kapan normalisasi sungai cikalapa akan dilaksanakan.

Menurut H Jujun,” Jadi belum ada kepastian dari pihak pengelola kawasan untuk membantu atau tidak terkait normalisasi sungai cikalapa. Kami Butuh Jawaban yang pasti, Ingin membantu atau Tidak.

Seperti contoh pada rapat yang lalu, Pihak Kawasan Kerawang Jabar Industrial Estate ( KJIE ), mengatakan akan membantu dan sudah melakukan survai dan akan menurunkan alat berat. Tapi kenyataannya sampai saat ini pihak KJIE belum menurunkan alat berat. Bukan janji yang kami mau tapi bukti yang kami harapkan.’ Ungkapnya kecewa dengan beberapa kawasan.

Selaku kepala desa berkewajiban untuk menyelesaikan permasalah banjir akibat meluapnya sungai cikalapa, dan selaku pimpinan desa kami sudah mengadakan rapat untuk kepentingan masyarakat dari tingkat desa, Kecamatan sampai ketingkat muspika.

Kami berharap ada kepastian dari pihak pengelola kawasan, Putuskan, ingin membantu atau tidak biar ada kejelasan untuk normalisasi sungai cikalapa. Jika tidak ingin membantu, sebagai wakil masyarakat desa, bersama masyarakat kami akan ambil tindakan. Akan melakukan penutupan gorong-gorong  saluran pembuangan air dari kawasan industri. Supaya  air dari kawasan industri tidak masuk ke lingkungan desa.  kami akan melakukan demo. Jika tidak ada itikad baik dari pihak pengelola Kawasan. Apalagi sekarang  pemerintahan daerah  sudah memberikan contoh dengan menurunkan alat berat.

“ Jika tidak ada itikad baik dan pertanggungjawaban dari pihak Pengelola kawasan Industri, dalam satu minggu. Kami akan mengadakan aksi. “ Pangkasnya.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler