Objek Wisata Cibanteng Butuh Perhatian Pemerintah Daerah Kab Karawang -->

Kategori Berita

Objek Wisata Cibanteng Butuh Perhatian Pemerintah Daerah Kab Karawang

Wednesday 21 April 2021, April 21, 2021


Karawang Suara Kita News.

Manfaat Pariwisata
Menambahkan kesempatan untuk berusaha bagi penduduk atau juga masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata. Sektor pariwisata bisa atau dapat menyerap tenaga kerja yang bisa meningkatkan perolehan atau pendapatan dan juga kesejahteraan penduduk. Pariwisata ini merupakan aktivitas melakukan perjalanan dengan tujuan memperoleh suatu kenikmatan, memperbaiki kesehatan, mencari kepuasan, menunaikan tugas, mengetahui sesuatu.


Pemerintah Pusat mengalokasikan pada APBN 2021 untuk bidang pariwisata Rp14,2 triliun. Anggaran tersebut terdiri dari belanja kementerian dan lembaga sebesar Rp10 triliun serta transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) sebesar Rp4,2 triliun.


Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyerap tenaga kerja.

Endang Kepala Desa mulya Jaya Kecamatan Kutawaluya Kab Karawang. membangun objek wisata Pelangi Cibanteng.
Objek pariwisata ini dibangun dengan menggunakan anggaran pribadi. Tanpa ada bantuan dari pemerintah desa maupun swasta.

Kepala desa Endang yang dikenal dengan macan kumbang mengatakan." objek wisata ini dibangun dengan anggaran pribadi sebesar 4M. Untuk pengembangan objek wisata pelangi masih membutuhkan biaya dan bantuan dari pemerintah daerah khususnya instansi terkait.

Endang mengatakan, Pemerintah Daerah dari Bupati, Wakil Bupati sampai Dinas budaya dan pariwisata telah meninjau objek wisata Pelangi Cibanteng. Dan sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah. " ungkapnya saat di temui dilokasi objek wisata Cibanteng.( 20/04/21).

menurutnya, " Pembangunan objek wisata Pelangi Cibanteng terinspirasi dengan anjuran Presiden dan Mentri desa. jadi dengan adanya objek wisata ini dapat membantu penghasilan asli desa dan menyerap tenaga kerja. serta pengembangan UMKM lokal dengan berjualan makanan khas Kabupaten Karawang.

Untuk menarik pengunjung Objek wisata Pelangi Cibanteng di bangun dengan konsep Modern, Natural dan elektrik.
Dengan dibangun Jembatan untuk mencapai objek wisata sepanjang 200 m dan lebar 1.25 melintas di atas hamparan sawah memanjakan wisatawan dengan pemandangan suasana desa yang nyaman.

Masuk kelokasi wisatawan dapat bermain dengan berbagai macam permainan anak-anak, dan kolam renang.
beberapa fasilitas pengunjung juga tersedia seperti fasilitas ruang pengantin, ruang karoke, dan ruang kuliner.
Harga tiket masuk terjangkau.

pihak pengelola berharap, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian dan bantuan agar tempat wisata Pelangi Cibanteng dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatawan di luar daerah." Ungkapnya.
( Yerrydewa ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler