Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karawang. -->

Kategori Berita

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karawang.

Saturday 24 April 2021, April 24, 2021


By : Nurhasan
Editor : Yerrydewa
Karawang - Suara Kita News
Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973.



Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Karawang menggelar acara Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Karawang Priode 2021- 2024. bertema aktualisasi gerakan pemuda Karawang yang inovoativ, berdikari dan koloboratif. Dihadiri wakil Bupati Karawang, Ketua DPP KNPI, Ketua DPC Partai Golkar, Ketua DPC Partai PDIP, serta jajaran pengurus KNPI Kabupaten Karawang. hadir dalam acara Pelantikan, Kedua orang tua beserta isti dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang. dilaksanakan di Balroom hotel Resinda. Jum'at ( 23/04/21).


Dalam Sambutanya Wakil Bupati Aep syaepuloh berharap, pertama, sebagai organisasi kepemudanan dimasa pademi covid 19 KNPI diharapkan berperan aktif dalam membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19. Saat ini sedang dilaksanakan vaksin untuk para lansia di Kabupaten Karawang.
kedua, KNPI diharapkan dapat merangkul para pemuda se kabupaten Karawang. ketiga. KNPI dapat berkerjasama dengan pemerintah daerah. dalam menggali potensi dan sumber daya melalui kegiatan UMKM, dan inovasi kreatif para pemuda.

Ketua KNPI Guntar Mahadika SM mengatakan," dalam meraih cita cita, saya selalu bejar dan belajar. selain itu saya selalu mendengarkan arahan dan didikan yang di berikan dari orang tua dan para senior. Hanya satu pesan dari orang tua saya ( Dadang S Muchtar) pernah menjabat Bupati Karawang dan DPRD RI, Jika ingin maju menjadi calon,sebuah organisasi "majulah", tapi ingat jangan sampai kalah. pesan tersebut selalu di ingat Guntar.
"Lanjut, KNPI adalah organisasi kepemudaan. dengan dilantiknya Kepengurusan DPD KNPI diharapkan para pengurus dapat bekerja semaksimal mungkin demi memajukan KNPI. dan dapat menciptakan sesuatu yang belum pernah ada menjadi ada atau menciptakan sesuatu yang sama sekali berbeda. sehingga tercipta para wirausahawan yang mampu berdiri sendiri serta dapat berkerjasama dengan pemerintah maupun swasta.
Dari wirausaha dapat menyerap tenaga kerja dan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.
Diharapkan DPD KNPI Kabupaten Karawang Dapat Maju dan tercipta para pemuda inovatif,berdikari, dan koloboratif.

Dalam Sambutannya orang tua dari ketua DPD KNPI Karawang Dadang S Muchtar mengatakan, " KNPI harus lebih maju dari pada ormas ormas lain. Dalam sebuah organisasi dibutuhkan ketegasan dan berani bertanggung jawab. kebersamaan,transparansi, dan komunikasi harus selalu di jaga." ungkapnya.

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler