Polres Karawang Musnahkan Barang Bukti Hasil Oprasi Keselamatan ladoya 2021. -->

Kategori Berita

Polres Karawang Musnahkan Barang Bukti Hasil Oprasi Keselamatan ladoya 2021.

Sunday 11 April 2021, April 11, 2021


 

Karawang - Suara Kita News.

Polres kabupaten Karawang gelar pelepasan operasi keselamatan Ladoya 2021 serta pemusnahan barang bukti, dihadiri Bupati Karawang, Dandim 06/04, Kejaksaan, MUI, DPRD. Kemenag, BNN, Pengadilan Negeri Karawang,Satpol PP, Dinas Bina Marga, Dan OPD Kabupaten Karawang. Dilaksanakan di halaman Polres kabupaten Karawang. Senin ( 12/04/21 ).

Dalam Sambutan Kapolres Karawang Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.SI. mengatakan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi penyelamatan 2002 tahun di wilayah hukum Polda Jabar khususnya Kabupaten Karawang Menurut  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan khususnya perangkat bersama pemerintah.



Jalan rumah Jalan Raya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran kecelakaan lalu lintas. terciptanya dalam upaya untuk menciptakan Tampilkan jalan aman dan kondusif Di tengah masa pademi covid 19 pada saat ini. dalam hal ini akan mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas, serta pengawasan dan penertiban terhadap kegiatan operasi selama 2021.  Bentuk operasi kepolisian yang mengamankan kebijakan disertai penindakan hukum dalam prioritas Untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan karena tertib dalam berlalu lintas.  Adapun target daripada operasi penyelamatan yang dilakukan pertama memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kedua , kelancaran dan keselamatan lalu lintas ketika mencegah masyarakat untuk melaksanakan Mudik  tahun 2021.  Target keselamatan tersebut di atas maka diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi untuk lebih paham bertindak.  Juga mengharapkan agar dalam operasi dapat  mensosialisasikan cara matang tentang larangan mudik, dan tertib berlalu lintas serta memberikan pelayanan terbaik  dengan menggunakan masker dan layanan K3 gratis kepada masyarakat. Dan melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas kalau ada masyarakat yang memaksa Untuk mudik. Dengan demikian tujuan dari Pada pelaksanaan operasi yaitu meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang proses dan tertib berlalu lintas serta pemahaman tentang larangan mudik Lebaran tahun 2021 .

Kapolres Menekankan,  selama pelaksanaan operasi agar selalu  memperoleh keselamatan,pertama selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua,  mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh pedoman pelaksanaan tugas, hindari tindakan yang kontraproduktif  serta sikap Arogan sehingga kehadiran perangkat kepolisian dalam melaksanakan operasi keselamatan Lodaya 2021 dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepolisian dengan Sandi operasi keselamatan Lodaya 2002 1. “ Ungkapnya.



Selain melaksanakan pelepasan oprasi keselamatan Ladoya 2021, Polres Kerawang melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil oprasi Laboya 2021.

hasil  operasi Lodaya 2021 adalah penyakit masyarakat ( pekat ) adalah operasi Cipta kondisi setiap tahun selalu dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dilakukan agar pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Romadhon berlangsung aman ,nyaman dan kondusif.

Operasi dilaksanakan dalam 10 hari sebelumnya kita melakukan operasi penciptaan maupun penindakan terhadap penyakit masyarakat.  Adapun hasil dari  operasi,  terkait dengan sasaran minuman keras  sebanyak 10524 botol berbagai merek  akan kita musnahkan, kemudian ada juga 2540 buah petasan seperti tradisi menjelang ramadhan maka kita juga akan memaksimalkan upaya

 

kebijakan terhadap para pengedar maupun pengguna petasan agar pelaksanaan ibadah salat tarawih  dapat dilaksanakan dengan ketenangan kemudian juga  kita menyita 102 knalpot racing atau brong .

28 Orang pelaku perjudian, 4 pelaku kejahatan jalanan atau curanmor dan 13 orang pelaku premanisme. Sekaligus hasil tangkapan narkotika atau psikotropika. Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir kita juga mengamankan total 35 kasus dengan 45 tersangka. Untuk Barang bukti bermacam macam mulai dari ganja sabu-sabu obatan terlarang atau masuk dalam obat keras dan psikotropika dan tembakau gorila.  tentu dalam situasi pandemi covid 19 kita semua berharap pelaksanaan kegiatan atau ibadah di bulan suci. Romadhan ini dapat berjalan dengan baik aman nyaman dan sehat  tentunya dalam kesempatan yang baik. Mari kita semua senantiasa terus dan terus  terkait dengan peningkatan atau pun kewaspadaan.

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengungkapkan. terima kasih kepada Kapolres Karawang,telah melaksanakan dua agenda yang pertama adalah apel, yang kedua adalah acara pemusnahan barang bukti hasil operasi pekat Lodaya di tahun 2021.  Yaitu penyakit  masyarakat  seperti  judi,  prostitusi dan minuman keras termasuk juga kenakalan-kenakalan seperti menggunakan knalpot bising dan narkotika psikotropika. Mudah-mudahan bisa menjadi pemahaman bagi masyarakat Kabupaten Karawang, Pada bulan suci Ramadan pada tahun ini 1442 Hijriyah ini adalah tahun kedua masa pademi covid 19 melanda Indonesia tercinta ini. Benar-benar kita bisa lebih khusyuk, lebih taat  tentunya Allah memberikan kenikmatan kesehatan bagi kita semua.

 Oleh karena itu tentunya khususnya teman-teman media kita berbangga yang memiliki bapak Kapolres  sangat luar biasa antusias untuk tentunya memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Karawang. Sehingga mudah-mudahan dengan acara pemusnahan barang bukti hasil operasi pekat Lodaya 2001 Ini bisa memberikan rasa lebih nyaman lagi untuk beribadah. dan kita jamin protokol kesehatan ini memang menjadi tugas kita, bukan hanya tugas tapi besok dari DKM setempat atau dari panitia Masjid tempat ibadah atau dari tokoh-tokoh yang ada di wilayah baik itu masjid dan musholla tempat  kita bersama ibadah di bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah pada tahun ini bisa berjalan secara aman lancar dan tetap tentunya masyarakat menjaga protokol kesehatan.   Pemberian vaksinasi  terus berjalan dan mengalami kenaikan kurang lebih  4,401% untuk lansia dan kita akan terus lakukan pemberian vaksin kepada masyarakat, dan kemarin baru datang vaksin kurang lebih sekitar 4750.:” pangkasnya.

Acara ditutup dengan pemusnahan barang bukti disaksikan oleh Kapolres, Dandin 06/04,Bupati, BNN, Kejari,Pengadilan Negeri  dan perangkat OPD Kabupaten Karawang.

( Yerry Dewa )


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler