Polsek Karawang Berinovasi Adakan Launching Mobil patroli Tangguh. -->

Kategori Berita

Polsek Karawang Berinovasi Adakan Launching Mobil patroli Tangguh.

Thursday 1 April 2021, April 01, 2021

 




Karawang- Suara Kita News.

Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan covid 19. Polres Karawang Adakan Apel Launching Mobil Patroli Tangguh Polres Karawang, Penegakan disiplin protokol Kesehatan. Diadakan di halaman Polres Karawang. ( 01/04/21).

Apel dipimpin langsung Kpolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M,Si di ikuti anggota dari Polres Karawang dan anggota Polsek Karawang. Dalam launching 10 unit mobil Polsek  dijadikan mobil patroli tangguh.



Dalam Apel Kapolres Karawang mengatakan, “  upaya pencegahan virus covid 19 dengan cara mensosialisasikan secara masif, menggunakan masker, menjaga jarak,  tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan upaya yang sedang di gaungkan dengan melaksanakan vaksin.

Upaya Polres Kerawang berinovasi dengan menyiapkan mobil patroli tangguh, yang fungsinya melaksanakan patroli. Mobil sedikit dimodifikasi, dengan dilengkapi toren air, keran air.cairan pembersih, Toa, masker, alat APD, pengukur suhu badan,serta alat penyemprot disinfektan. Untuk senantiasa patuh pada program kesehatan jadi mobil ini dilengkapi air dan peran-peran

operasionalisasinya .Untuk merubah fungsi mobil tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih 5 menit.  Untuk oprasasional mobil patroli diberdayakan pagi  untuk mengintervensi kerumunan- kerumunan, seperti pasar, kegiatan hajatan, kegiatan keagamaan di Tempat-tempat wilayah Polsek masing-masing. karena  pada dasarnya semua adalah mobil patroli Polsek.

Malam dapat dibongkar untuk patroli kegiatan Kamtibmas. Tertentu  ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama rekan-rekan.

Mobil tangguh ini juga dilengkapi dengan alat penyemprotan agar dapat menjangkau dan melakukan penyemprotan penyemprotan secara cepat.

Dapat masuk  ke gang misalnya pasar-pasar, ini harus dimanfaatkan, Saya berharap ini bagian dari ikhtiar kita bersama dan kita juga berdoa semoga kita semua dan warga masyarakat Kabupaten Karawang dapat terhidar dari bahaya penyebaran virus covid 19. “ Ungkapnya.

Acara ditutup dengan pelepasan mobil patroli tangguh oleh Kapolsek Karawang.

( yerrydewa ).


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler