Puskesmas Kutawaluya Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Sinovac Kepada Lansia di Desa Sindang Sari. -->

Kategori Berita

Puskesmas Kutawaluya Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Sinovac Kepada Lansia di Desa Sindang Sari.

Tuesday 20 April 2021, April 20, 2021


Karawang - Suara Kita News.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covod 19, pemerintah pusat maupun daerah mengupayakan dengan cara mematuhi porkes 3m, membatasi aktivitas masyarakat serta program menggunakan Vaksin Sinovac bernama CoronaVac.
Desa sindang sari kecamatan Kutawaluya kabupaten karawang melalui piskesmas Kutawaluya melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac kepada lansia. Rabu ( 21/04/21).


Peberian vaksin dilaksanakan di dua lokasi. Dikantor desa Sindang Sari dan di rumah salah satu warga desa Sindang Sari.

Odon petugas kesehatan mengatakan, " Pemberian Vaksin di desa Sindang Sari tahap 1 sebanyak 400 lansia.
katagori lansia masyarakat berusia di atas 60 tahun. Interval pemberian vaksin tahap 1 ke tahap 2 untuk lansia selama 28 hari. untuk usia di bawah 60 tahun., interval pemberian vaksin dari tahap 1 ke tahap 2 selama 14 hari.

Untuk yang memilik riwayat penyakit, sebelum di berikan vaksin terlebih dahulu di konsultasikan. Pemberian vakasin akan di pending jika masyarakat memilik riwayat penyangkut jantung, sesak napas,dan darah tinggi.
Pemberian vaksin tidak di khususkan untuk lansia, tetap masyarakat umun pun dapat diberi vaksin.

bagi lansia yang tidak dapat hadir dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin, pihak puskesmas kutawaluya menggunakan metode jemput bola melalui para kadernya. berharap kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menutus mata rantai penyebaran covid 19.
( yerrydewa ).



KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler