Desa Cipta Marga Kab Karawang Laksanakan Vaksin Tahap Ke Dua. -->

Kategori Berita

Desa Cipta Marga Kab Karawang Laksanakan Vaksin Tahap Ke Dua.

Monday 10 May 2021, May 10, 2021


By : Marius.
Editor : Yerrydewa.
Karawang - Suara Kita News.



Dalam rangka mendukung kegiatan Pemerintah untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat terutama dalam bidang kesehatan covid 19, Pemerintah Desa Cipta Marga melaksanakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor desa dan langsung dipimpin oleh Muslihat kepala desa Cipta Marga saat disambangi oleh awak media. Senin ( 03/05/21 ).


Dalam memimpin kegiatan tersebut Kepala Desa langsung turun membantu masyarakat yang rata rata berusia lanjut ( Lansia ).

Saat diminta untuk wawancara beliau belum bersedia dikarenakan masih sibuk dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Tetapi Muslihat berjanji untuk memberi kesempatan bagi awak media melakukan wawancara. Terkait visi, misi dan program kerja menjabat Kepala Desa.

Muslihat kepala desa terpilih belum 100 hari kerja dan baru tiga minggu menjabat kepala desa Cipta Marga.

Muslihat mengatakan,kegiatan vaksin ini merupakan agenda lanjutan dari kepala desa sebelumnya. Dan kegiatan Vaksinasi merupakan amanat dari Pemerintah melalui peraturan mentri kesehatan No 10 Tahun 2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). vaksinasi hari ini merupakan tahap ke 2, sekitar 700 warga desa Cipta Marga telah mendapat Vaksin tahap ke 2. Mayoritas berusia diatas 60 tahun atau lansia. Meskipun prioritas pemberian vaksin untuk lansia. tetapi tidak menutup kemungkinan untuk yang bukan lansia asal datang dan bersedia divaksin kegiatan tersebut.
Vasinasi ini dilaksanakan dengan sukarela artinya aparat desa hanya memberikan sosialisasi tentang pentingnya Vaksinasi kepada masyarakat. Allhamdullilah masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan tersebut.
Untuk pelaksanaan penyuntikan Vaksi, pemerintah desa berkerjasama dengan puskesmas Medang Asem.
berharapan masyarakat sadar dan mau di Vaksin agar dapat menjalankan kehidupan secara normal dan juga bagi masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah mengenai 5M (Mencuci Tangan,Memakai masker,Menjaga Jarak,Menghindari Kerumunan,dan Mengurangi Mobilitas) dan berharap Pemerintah untuk terus menggalakan kegiatan Vaksinasi serta mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler