Ormas Garda Siliwangi Indonesia ( GSI ) Serta Majelis Taklim dan Karang Taruna Teluk Jambe Timur Laksanakan Giat Peduli Palestina. -->

Kategori Berita

Ormas Garda Siliwangi Indonesia ( GSI ) Serta Majelis Taklim dan Karang Taruna Teluk Jambe Timur Laksanakan Giat Peduli Palestina.

Saturday 15 May 2021, May 15, 2021


Editor : Yerrydewa.

Karawang - Suara Kita News.
Konflik Palestina dan Israel memanas di pengujung bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri. Sepekan terakhir, eskalasi kekerasan meningkat drastis. Puluhan roket diluncurkan milisi Izz ad Din al Qassam, organisasi sayap militer Hamas sebagai respons pengusiaran warga Palestina yang bermukim di Skeih Jarah, Yerussalem Timur. Serangan roket itu dibalas aksi serangan udara militer Israel. Selain menewaskan komandan senior Hamas, serangan udara itu juga menewaskan 35 warga sipil Palestina. Ironisnya, 10 diantaranya merupakan anak-anak.


Konflik antara palestina dan Israel, persoalan Palestina bukan hanya persoalan agama tetapi persoalan kemanusiaan.
untuk memberikan bantuan kemanusiaan terhadap Palestina. Ormas Garda Siliwangi Indonesia GSI, serta majelis taklim dan Karang Taruna Teluk jambe. Melaksanakan Giat Peduli Palestina dengan menggalang dana kepada para pengguna jalan yang peduli terhadap Palestina. Bertempat di bundaran Galuh Mas. Sabtu (15/05/21).


Aksi damai ini mendapat respon positif dari para pengguna jalan. Banyak para pengguna jalan yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama muslim di Palestina.

Ketua Umum GSI Enjang Effendi mengatakan, Ketegangan Palestina sulit untuk berakhir. Penjajahan satu-satunya di era modern saat ini didukung negara-negara adidaya yang justru mengklaim dirinya beradab.
peran Muslim untuk mendukung perjuangan Palestina dinilai masih dibutuhkan.
Dalam menghadapi peristiwa yang menyakitkan ini, umat Islam wajib untuk berdiri satu barisan bersama saudara-saudara mereka di Palestina dan bahu-membahu dengan mereka. Muslim pun wajib ikut membela dan membantu mereka serta bersungguh-sungguh dalam menepis kezaliman yang menimpa mereka. Dengan sarana apa pun yang mungkin dilakukan sebagai wujud dari persaudaraan seagama dan seikatan iman.
Allah SWT telah berfirman da lam Alquran mengenai hu bung an yang terjalin di antara orang beriman. "Sesungguhnya, orang-orang yang beriman itu bersaudara." (al-Hujurat: 10). Dan Allah SWT berfirman, "Orang-orang Mukmin laki-laki dan orang-orang Mukmin perempuan sebagian mereka adalah penolong bagi sebagian yang lain." (at-Taubah: 71).
" Dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyaknya kita dapat membantu umat muslim Palestin.
perang ini cepat berakhir. sehingga tidak banyak memakan korban jiwa dan harta benda.
( Yerrydewa ).



KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler