Tidak Benar, Noval dan Puluhan Pegawai KPK Dipecat, Kata Arefa -->

Kategori Berita

Tidak Benar, Noval dan Puluhan Pegawai KPK Dipecat, Kata Arefa

Tuesday 4 May 2021, May 04, 2021


By : Basril
Editor : Yerrydewa

Jakarta -Suara Kita News
 Menanggapi khabar yang berkembang  tentang pemecatan Penyidik senior  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Noval Baswedan beserta puluhan pegawai KPK lainnya,  Sekretaris Jenderal (Sekjen,) KPK   Cahya Arefa mengklaim, khabar tersebut adalah tidak benar.
     Menurut khabar atau isu  yang berkembang, Noval Baswedan dipecat akibat tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan ,(TWK) dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI). Hasil tes wawasan kebangsaan itu belum diumumkan sama sekali  di internal KPK. Hasil tes itu masih tersegel dan 
disimpan aman di gedung Merah-Putih KPK, kata Atefa saat dikonfirmasi wartawan Selasa,(4/5/21).
     Dikatakan, hasil tes itu  
merupakan penilaian dari 1349 pegawai KPK yang  telah mengikuti tes sebagai syarat pengalihan status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana diatur melalui Peraturan Komisi (Perkom) No. 1 Tahun 2021 tentang tata cara pengalihan  Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi pegawai Aparatur  Sipil Negara.  Dikatakan, hasil tes tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat sebagai bentuk transparansi  kepada seluruh pemangku kepentingan.
     Sementara Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, tidak mengetahui khabar  pemecatan Noval Baswedan  dari lembaga anti rasuah tersebut. Dikatakan, hingga saat ini, pimpinan KPK belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan dari Badan Kepegawaian Negara tersebut . (bb).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler