Ketua Umum Banteng Karawang Menyayangkan Adanya 2 Wadah Perangkat Desa. -->

Kategori Berita

Ketua Umum Banteng Karawang Menyayangkan Adanya 2 Wadah Perangkat Desa.

Wednesday 28 July 2021, July 28, 2021


Dengan terbentuknya DPC PAPDESI ( Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia ), berarti ada dua organisasi perangkat desa di Kabupaten Karawang. Yaitu APDESI dan PAPDESI.

Ketua Umum Benteng Karawang Nusantara Erick Candrawinata mengungkapkan, menyayangkan dengan adanya dua organisasi perangkat desa yang merupakan sebagian dari salah satu penentu kebijakan maupun pengawasan di tingkat pemerintahan desa, dengan sebuah tujuan untuk menjadikan segala tingkat kemajuan kepemerintahan dan masyarakat pedesaan
lain yang mengakomodir kepentingan para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Karawang.

Menurut Erick Candrawinata ketika ada 2 Organisasi perangkat desa di dalam satu wadah akan menjadi tandingan atau petsaingan dalam sebuah perkumpulan para Kepala Desa tersebut, yang nantinya dikhawatirkan akan timbul perpecahan antara organisasi tersebut.

Hal hal tersebut di ungkapkan Erick atas kepedulian terhadap rekan - rekan kepala desa yang ada di Kabupaten Karawang, mengingat Erick pernah menjabat kepala desa 2 periode, di masa kepemimpinan Kepala Desa Yusuf Nurwenda dan Asep Komara sebagai Ketua APDESI Kabupaten Karawang.

"Saya kira cukup APDESI saja dan persolid organisasi tersebut, hingga menjadi sebuah kekuatan besar yang nantinya membela kepentingan masyarakat desa melalui para kepala desanya,"ucapnya, Kamis pagi tadi (29/7/2021). ( dewa )

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler