Paman dan Keponakan Kini Pimpin Kota Depok. -->

Kategori Berita

Paman dan Keponakan Kini Pimpin Kota Depok.

Thursday 22 July 2021, July 22, 2021


By: Basril Basir
Editor : Yerrydewa.

Depok-Suara Kita 8News
     Sejak dibentuknya Kota Depok dengan Undang-Undang (UU) No 15 Tahun 1999, baru  kali inilah, ketika menginjak. usia ke 22 tahun, Kota Depok dipimpin oleh dua orang bersaudara. Yaitu Walikota H.Mohammad Idris dan keponakannya sebagai orang ke dua di jajaran Pemerintah Kota Depok, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) H.Supian Suri.
      Mengutip Jurnaldepok.id pelantikan Supian Suri sebagai Sekda Kota Depok, dilakukan Kamis pagi (22/7/2021) di gedung Teratai, tanpa menyebutkan siapa yang melantik Sekda Kota Depok itu. Apakah Walikota Depok sendiri atau ada wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang melantik.
     Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Pemkot Depok Mary Liziawati membenarkan pelantikan Sekda Kota Depok Supian Suri  itu. " Iya betul, hari ini jam 10 di Balaikota, " ujar Mary kepada jurnaldepok.id Kamis (22/7).
     Diungkapkan Mary, hari ini yang dilantik hanya  satu orang (Sekda), tidak dibarengi dengan mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. " Tidak, hanya Sekda saja," tambahnya.
     Pelantikan Supian Suri sebagai Sekda Kota Depok itu mengundang berbagai komentar dan tanggapan di lingkungan para ASN Kota Depok dan  para pemerhati Pemkot Depok. " Ya, pastilah, pak Supian itu kan ponakannya Pak Wali, pasti dialah yang jadi," kata seorang ASN yang keberatan disebutkan jatidirinya.
     Sejak Ketua Panitia Sekeksi Prof. Kalamullah Ramli membeberkan  delapan nama calon Sekda yang tersaring memenuhi syarat administrasi, beberapa tanggapan telah muncul dari kalangan Pemerhati Pemerintah Kota Depok.
     Ke delapan pejabat yang lulus seleksi terbuka jabatan Sekda Kota Depok yaitu Supian Suri, Kepala BKPSDM Kota Depok. Dudi Miraz Imamuddin, Kadis Perumahan Permukiman Kota Depok. Kania Purwanti, Sekretaris  DPRD Kota Depok.Mantok Juorgi, Kadisnaker Kota Depok. Nina Suzana, Kepala Badan Keuangan dan Aset Kota Depok. Sidik Mulyono. Kadis Informasi dan Komunikasi Kota Depok. Siti Chaeruah Auriza, Kadis Perpustakaan. Kota Depok dan Wijayanto. Kadis Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.
     Semua peserta seleksik itu adalah " orang dalam". Maksudnya  adalah pejabat di lingkungan Pemkot Depok sendiri, tidak ada calon lain dari daerah Jawa Barat misalnya.
     Makanya, melihat nama-nama calon yang lulus seleksi, mengundang  berbagai komentar dari para Pemerhati Pemkot Depok, bahkan mantan Sekda Depok Hardiono yang digantikan Supian Suri berpesan, agar Sekda Kota Depok ke depan haruslah lebih profesional dan tidak ada unsur nepotisme dalam pemilihannya.
    Dikatakan, seorang Sekda haruslah visioner dan sudah pernah menjabat setara eselon dua sebanyak dua kali. Ternyata yang terpilih adalah Supian Suri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM yang masih memiliki hubungan keluarga dekat ( Ponakan) dengan Walikota Depok H. Mohammad Idris.(**)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler