Terkait Dua Organisasi Perangkat Desa,H. Jazi Maryono Kepala Desa Mekarbuana Tentukan Sikap. -->

Kategori Berita

Terkait Dua Organisasi Perangkat Desa,H. Jazi Maryono Kepala Desa Mekarbuana Tentukan Sikap.

Wednesday 28 July 2021, July 28, 2021


By : Yerrydewa
Karawang - Suara Kita News.
Belum lama ini H. Abdul Halim kepala desa Duren mendeklarasikan sebagai ketua DPC Pabdesi (Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang. Bertempat di aula desa Duren. Selasa (27/7/2021).

Dengan terbentuknya DPC Pabdesi di Kabupaten Karawang berarti ada dua organisasi perangkat desa di Kabupaten Karawang APDESI dan PAPDESI. APDESI diketuai H. Sukarya W.K kepala desa Wanasari Kec Telukjambe Barat Kabupaten Karawang. Dan PABDESI diketuai oleh H Abdul Halim Kepala desa Duren.

H.Jazi Maryono Kepala Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegal Waru, Karawang Menyikapinya dengan santai terkait kedua organisasi perangkat desa di Kabupaten Karawang.Rabu (28/7/2021) di Kantor Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang.


Menurut Jazi atau yang lebih akrab dipanggil "Lurah Odang", justru dengan adanya dua organisasi Perangkat desa tersebut, akan dapat saling menunjukan, siapa yang lebih memperhatikan masyarakat desa melalui kepala desanya masing - masing.

"Tidak ada masalah mau itu PAPDESI ataupun APDESI semuanya bagus, selama kedua organisasi itu dapat mengakomodir kepentingan masyarakat desa,"ungkapnya.

Terkait tentang pilihan ke dua organisisi tersebut, Jazi memiliki sikap akan mengikuti organisasi yang memiliki anggota kepala desa terbanyak khususnya di Kabupaten Karawang.

"Yang paling utama yang akan saya ikuti, organisasi yang paling bisa mengakomodir keinginan masyarakat terutama para kepala desa, khususnya yang ada di Kabupaten Karawang,"tegasnya. (**)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler