Bupati Kutai Timur dan Isteri, Bupati Probolinggo Serta Suami kena OTT -->

Kategori Berita

Bupati Kutai Timur dan Isteri, Bupati Probolinggo Serta Suami kena OTT

Monday 30 August 2021, August 30, 2021

By: Basril Basir


Editor : Yerrydewa
Jakarta - Suara Kita News
     Tindak pidana korupsi kini memang kian marak saja. Sepetinya pata Eksekutif dan anggota Legislatif tidak gentar dengan Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantadan Korupsi (OTT-KPK).


     Buktinya, Bupati Kutai Timur  Ismunandar beserta  istrinya dan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Ny. Puput Tantriana Sari  dan suaminya  Hasan Aminuddin yang anggota DPR itu, sama- sama terjaring OTT KPK hari Kamis (26/8/2021).
     Wakil Ketua KPK  Nawawi Pabolango dalam Jumpa Pers di KPK menjelaskan, Bupati Kutai Timur Ismunandar dan isterinya beserta 15 orang lainnya dijaring dalam OTT-KPK di tiga tempat berbeda.
     Bupati Kutai Timur dan isterinya ditangkap di Jakarta sedang yang lainnya ditangkap di Samarinda dan Kutai Timur.
     Sebanyak 15 orang di antaranya masih menjalani peneriksaan intensif di gedung KPK.
     Pihak KPK sudah menyegel ruang kerja Bupati Kutai Timur itu dan jalan menuju ke ruang kerja Bupati ditutup diberi garis KPK.
      Sampai saat ini KPK masih menghitung barang bukti uang yang disita KPK dalam OTT tersebut. 
     Tidak hanya kantor Bupati , kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD)   Kutai Timur dan Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur ikut disegel KPK.
     Sedang barang bukti uang yang disita sebanyak Rp 170 juta berikut beberapa buku tabungan berisi senilai 4 miliar lebih.
     Sementara Bupati Probolinggo, Jawa Timur Ny. Puput Tantriana Sari  dan suaminya Hadan Sminuddin yang anggota DPR juga terjaring OTT-KPK.
     Wakil Kegus KPK Nuril Ghufron mengatakan, KPK telah melakukan OTT di Probolinggo tanpa menyebutkan siapa saja  yang terjaring dalam OTT tersebut.
     Tapi.menurut sumber di interen KPK, pihak yang diamankan dalan OTT tersebut adalah Bupati Pribolinggo Ny Puput Tantriana Sari  dan suaminya Hasan Aminuddin, anggota DPR juga terjaring OTT-KPK.
     Ghufron mengatakan,KPK telah melakukan OTT di Probolinggo, Jawa Timur,   tanpa.menyebutkan siapa yang terjaring dalam OTT tersebut.
     Tapi menurut sumber di interen KPK, pihak yang diamankan dalam OTT tersebut adalah Bupati Probolinggo Ny Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin sebagai anggota DPR. Kasus yang menjerat ke duanya  diduga adalah soal jual- beli jabatan.
    Saat ini pihak yang dijerat  0TT KPK  masih diperiksa di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, ujar Ghufron. (**)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler