Pemerintah Desa Kedung Jeruk, Siapkan Rumah Cantik Covid 19 -->

Kategori Berita

Pemerintah Desa Kedung Jeruk, Siapkan Rumah Cantik Covid 19

Thursday 5 August 2021, August 05, 2021


By : Yerrydewa
Karawang - Suara Kita News
Dalam melaksanakan Surat Edaran Mentri desa dan PDT nomor 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap covid 19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Dengan menggunakan anggaran 8 persen Dana Desa, diantaranya pemeritah desa harus menyediakan ruang Isolasi mandiri bagi masyarakat desa.


Pemerintah desa Kedung Jeruk kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang telah menyediakan satu rumah Cantik dengan tiga ruang lengkap dengan peralatan medis dan oksigen sebagai rumah isolasi mandiri untuk masyarakat desa.
Rumah cantik isolasi mandiri ini berawal dari inisiatif A Jamal masyarakat desa setempat.






A Jamal yang selalu aktif dalam membantu masyarakat desa merasa terdorong ingin membantu kepala desa Kedung Jeruk yang pada saat itu kesulitan dalam mencari rumah untuk dijadikan ruang isolasi mandiri.
Menurut Jamal, masyarakat khawatir terdampak covid jika di lingkungan tempat tinggal mereka ada ruang isolasi mandiri covid.
A Jamal menyarankan kepada H Rakman kepala desa Kedung Jeruk, agar rumah miliknya di jadikan rumah isolasi mandiri, yang kebetulan lokasi rumah tersebut jauh dari permukiman warga.
Kepala desa menerima tawaran A Jamal yang merupakan putra dari H. Rakman.

Sarana rumah untuk ruang isolasi mandiri sudah didapat. Menurut H. Rakman kepala desa Kedung Jeruk, ruang isolasi mandiri ini harus dibuat senyaman mungkin dan harus ada sarana medis agar pasien merasa nyaman dan cepat mendapat perawatan.
Kepala desa yang rajin membersihkan lingkungan di pagi hari memberi nama rumah isolasi mandiri ini dengan sebutan Rumah Cantik Covid 19.
H. Rakman berharap, masa pademi ini cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa di batasi. Anak sekolah dapat belajar tatap muka. Pada saat ini masyarakat diminta untuk tetap mentaati peraturan kesehatan 3 M. Agar masyarakat khususnya desa Kedung Jeruk terhindar dari Covid 19." Pangkasnya.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler