Bukti Keberhasilan Perjuangan PKB Untuk Pesantren Se-Indonesia. -->

Kategori Berita

Bukti Keberhasilan Perjuangan PKB Untuk Pesantren Se-Indonesia.

Wednesday 15 September 2021, September 15, 2021


By : Opik.
Editor : Yerrydewa

Karawang - Suara Kita News.
Setelah diterbitkannya Perpres (Peraturan Presiden) No 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan dan Penyelenggaraan Pesantren, segenap pengurus DPC PKB Kabupaten Karawang sujud syukur, seraya mengucapkan ribuan kata syukur atas terbitnya Perpres yang diperjuangkan oleh Ketua umumnya tersebut, yang dilaksanakan di Auditorium DPC PKB Karawang Rabu (15/9/2021).



Sujud Syukur ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap Pemerintahan Indonesia yang Semakin peduli terhadap Umat Islam, khususnya di dedikasikan untuk Keluarga besar Pesantren dan Nahdlatul Ulama di Karawang khususnya dan Warga Pesantren dan Nahdatul Ulama umumnya se Indonesia.



Di kesempatan ini juga DPC PKB Karawang mengucapkan rasa Terimakasih Kepada Pimpinan Partai Gus Muhaimin selaku inisiator yang telah berjuang di parlemen bersama Fraksi PKB DPR RI, atas Undang-undang no 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren.


Kegiatan Sujud Syukur ini dipimpin oleh Sekertaris Dewan Syuro Kang ajengan Asep Jalaludin dan didampingi Sekertaris DPC PKB Karawang Kang Bro Ricky Sofiyan, SE, Beserta Pengurus DPC PKB Karawang dan Fraksi PKB DPRD Karawang yang hadir.


Dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Sekertaris DPC PKB Karawang Kang bro Ricky Sofiyan, SE dan diserahkan simbolis kepada Sekertaris Dewan Syuro Kang ajengan Asep Jalaludin sebagai bentuk penghormatan kepada Kyai dan Alim Ulama dan menjaga tradisi ke Indonesiaan.


Sekretaris DPC PKB Karawang Ricky Sopyan, SE berharap dengan ditandatanganinya Perpres No. 82 Tahun 2021 ini mampu mengembangkan pendidikan pesantren yang mempunyai karakter dan tradisi ketimuran ini yang selaras dengan masyarakat Indonesia mampu sejajar dengan pendidikan disekolah-sekolah.


Sehingga generasi penerus bangsa yang belajar dipesantren tidak merasa ketinggalan ilmu pengetahuan dan intelektualitas. Karena pesantren ditopang oleh Dana tetap dari pemerintah untuk pembangunan, pengelolaan manajen dan pendidikan santri, sehingga lulusan pesantren mempunyai nilai-nilai kebudayaan luhur bangsa Indonesia, dan membanggakan pungkasnya.

TerPopuler