Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Karawang Diresmikan Menteri PAN RB. -->

Kategori Berita

Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Karawang Diresmikan Menteri PAN RB.

Tuesday 14 September 2021, September 14, 2021


By : Opik/ Yerrydewa
Editor : Yerrydewa.

Karawang - Suara Kita News.

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat . H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. Berserta Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Mall Technomart Galuh Mas, Selasa (14/9/2021). Peresmian ini bertepatan dengan HUT Kabupaten Karawang Ke 388.




MPP berfungsi untuk dapat memberikan pelayanan yang cepat dan berkualitas, bagi masyarakat yang ingin mengurus surat surat atau dokumen penting dengan lebih mudah, cepat, aman. Dalam satu ruang.

Menteri PAN RB mengungkapkan," selamat hari jadi Kabupaten Karawang ke 388. Dengan adanya MPP merupakan langkah tepat, masyarakat dapat mudah mendapatkan pelayanan sambil berbelanja di mall.



Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanal Ulum mengatakan,"akan terus berkerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah/ kota untuk dapat memberikan Pelayanan publik secara mudah, cepat dan aman.
Semakin maju pembangunan daerah kabupaten/ kota Jawa Barat berdampak kemajuan pembangunan di provinsi Jawa Barat." Ungkapnya.

Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menjelaskan, " demi ingin mewujudkan pelayanan publik mudah, cepat, aman dan berkualitas MPP ini merupakan program prioritas rencana pembangunan jangka menengah deerah ( RPJMD ) 2021-2026 Kabupaten Karawang.

Bupati mengatakan, 19 unit pelayanan yang tersedia di MPP DPMPTSP Provinsi, DPMPTSP, Bappenda, Disdukcapil, Dinkes, Disnaker, Disnakertrans, Dinkop UKM, Dinas PUPR, Dinas LHK, BPJS Ketenagakerjaan, Kepolisian, Kantor Pajak Pratama, BPN, Kemenag, PDAM, BJB, BRI dan Kejaksaan Negeri Karawang.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan MPP harus terlebih dahulu mendaftar melalui Web, setelah mendaftar akan di beri informasi kepastian waktu layanan hari dan jam. guna menghindari antrian dan kerumunan.
Hasil uji coba MPP pelayanan publik pada bulan Agustus, perhari 900 masyarakat mendapatkan pelayanan.
MPP juga menyediakan layanan Pernikahan dan Vaksin untuk masyarakat.

Asep Jamhuri Sekertaris Deerah ( Sekda ) kabupaten Karawang mengatakan, akan mengevaluasi pelayan pelayana publik yang belum lengkap. Dan ada objek pelayanan yang belum masuk di dalam MPP. Kabupaten Karawang akan berusaha seperti apa yang di harapkan presiden, Menteri, Gubernur untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.
" prosesnya melalui MPP Semua izin, semua rekomudasi, akan di permudah sehingga prosesnya lebih cepat." Pangkasnya.






KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler