Musrembang Desa Sukamakmur Prioritaskan Insfrastuktur -->

Kategori Berita

Musrembang Desa Sukamakmur Prioritaskan Insfrastuktur

Thursday 23 September 2021, September 23, 2021


By : Taopik

Editor : Yerrydewa

Karawang = Suara Kita News 

Dalam Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan Kamis pagi tadi (23/9/2021) bertempat di Aula Kantor Desa Sukamakmur, Dede Sudrajat selaku Kepala Desa setempat ada beberapa rencana yang menjadi prioritas di desanya tersebut.

Adapun rencana - rencana pembangunan tersebut, diantaranya untuk pembangunan Insfrastruktur fisik, Dede Sudrajat akan memprioritaskan pembangunan drainase, sebagai penunjang kenyamanan dan ketenangan warga dalam menghadapi musim hujan, terutama dalam antisipasi terjadinya banjir baik di dalam lingkungan desa dan sekitarnya.

Selain itu, di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), pemerintahan desanya akan lebih fokus membantu pemulihan serta mendorong meningkatkan pemasaran bagi para pelaku UMKM yang ada di desanya, dalam hal pemulihan ekonomi pasca terjadinya Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.


Sebagai tindakan antisipatif untuk menanggulangi bencana banjir di dusun Tegal Luhur, khususnya penanganan kesehatan baik saat terjadinya banjir ataupun setelahnya, Dede Sudrajat menyiagakan stock obat - obatan serta alat kesehatan sebagai penunjang dalam melayani masyarakat yang terkendala dengan penyakit - penyakit yang ditimbulkan.


"Semoga apa yang direncanakan hari ini dapat terealisasi dan berjalan dengan baik, serta sesuai dengan harapan dari segenap masyarakat Desa Sukamakmur,"ucapnya


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler