Pemerintah Daerah Harus Berikan Bukti Bukan Janji -Janji Terkait Kali Cikalapa -->

Kategori Berita

Pemerintah Daerah Harus Berikan Bukti Bukan Janji -Janji Terkait Kali Cikalapa

Thursday 23 September 2021, September 23, 2021


By : Taopik

Editor : Yerrydewa.

Karawang - Suara Kita News

 Perjuangan Kepala Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, H.Ahmad Junaedi,.S.H,. dalam memperjuangkan aspirasi masyarakatnya, tepatnya yang bermukim di Dusun Karaba Kamis siang tadi (23/9/2021) mendapat respon dari Pemerintah Daerah, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Karawang, dengan mendatangkan Rabudi selaku Kepala Seksi SDA (Sumber Daya Air) yang langsung melakukan pengecekan ke lokasi terdampak longsor, akibat dari terkikisnya oleh aliran air Sungai Kalikalapa yang meluap.



Dikatakan oleh Rabudi di bahwa kerusakan sungai Kalikalapa ini memang sudah sangat parah, dan langsung menyatakan akan melakukan tindakan dengan membuatkan beronjong , sebagai langkah pertama dalam penanganan kerusakan bantaran sungai Kalikalapa tersebut, yang  terlihat sudah merusak banyak infrastruktur yang ada di sekitarnya.

Untuk waktunya sendiri,  Rabudi  menjanjikan pengerjaannya mulai hari senin/Selasa minggu depan (27/9/2021), karena untuk memulai pengerjaan tersebut membutuhkan persiapan, dan persiapan tersebut membutuhkan waktu.




"In syaa Allah hari senin minggu depan pengerjaan sebagai langkah awal penanganan permasalahan ini sudah bisa dilakukan,"katanya yang didampingi oleh H.Ahmad Junaedi dan beberapa orang perwakilan dari warga setempat.

Dalam kesempatan yang sama, H.Ahmad Junaedi atau yang biasa dipanggil Lurah Jujun tersebut, merasa bosan dan jengah dengan janji - janji dari pihak pemerintah yang sudah ditunggunya dari tahun 2018 silam.

Lurah Jujun  mengatakan bahwa permasalahan ini sudah sangat "Urgent" jadi menurutnya sudah sangat perlu ditangani secepatnya, kalau tidak masalah ini akan semakin besar dengan jumlah korban yang lebih banyak.


Untuk itu, Kepala Desa yang dikenal sebagai orang yang gigih dalam memperjuangkan rakyat nya tersebut, juga Ia dan segenap warganya memegang janji dari perwakilan perintah Kabupaten Karawang tersebut, jika pemerintah Kabupaten Karawang tetap tidak menepati janjinya. jangan salahkan saya apabila semua warga desanya turun ke jalan, untuk menagih janji dari Pemerintahnya.

"Semoga janji pemerintah kali ini benar - benar dapat direalisasikannya, karena bagaimanapun juga permasalahan ini sudah sengat butuh penanganan nyata, bukan hanya sekedar janji,"tegasnya.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler