Rahmat Hidayat Djati Di Usung Menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar 2021- 2025. -->

Kategori Berita

Rahmat Hidayat Djati Di Usung Menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar 2021- 2025.

Sunday 12 September 2021, September 12, 2021


By : Taufik
Editor : yerrydewq.

Karawang- Suara Kita News.

Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar 2021 diprediksi akan terjadi persaingan yang luar bisa dari para kandidat.

Hal itu, dipastikan setelah munculnya nama seorang tokoh Jawa Barat yang diusung menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar 2021–2025.

Tokoh yang tiba-tiba namanya muncul itu adalah Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati, yang dimunculkan para voters pendukungnya.


Nama Kang RHD, demikian ia sering disebut, mencuat setelah Ketua Persitas Tasikmalaya, Basuki Rahmat, membuat pernyataan.

Menurut Basuki Rahmat, Asprov PSSI Jabar membutuhkan figur seorang ketua yang mampu menjadi daya tarik atau mendatangkan sponsor bagi dunia sepak bola di Jawa Barat itu.

Mengingat, yang selalu menjadi persoalan dalam pembinaan sepak bola, khususnya kompetisi, adalah masalah finansial.

"Dengan adanya tokoh dari DPRD ini, saya berharap dan penuh keyakinan, masalah finansial dapat teratasi. Paling tidak anggaran sepak bola Jabar bisa dibantu oleh APBD Jabar," katanya.


"Seorang anggota DPRD, apalagi Ketua Komisi, saya kira akan dapat membantu mendorong hal itu," tambah Basuki Rahmat kepada awak media dalam rilisnya, Jumat, 10 Agustus 2021.

Selain itu, sebagai anggota dewan, Kang RHD banyak memiliki relasi dari berbagai kalangan yang bisa membantu dunia sepak bola di Jabar. Banyak yang bisa dilakukan, dalam bentuk kerja sama yang sifatnya win win solution.

"Jadi, saya sudah berkoordinasi dengan banyak voters, baik klub maupuin Askab dan Askot, yang rata-rata siap mendukung Kang RHD. Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan mengadakan pertemuan untuk membahas kelanjutan masalah ini, termasuk dengan Kang RHD-nya sendiri," tegas Basuki.

Ditanya siapa Kang RHD itu, Basuki menjelaskan, Ketua Komisi II DPRD Jabar ini adalah anggota Komisi Tetap (Komtap) Keuangan di Asprov PSSI Jabar era kepengurusan saat ini.

Tokoh sepak bola Jabar, Yoyo S. Adiredja, menanggapi juga munculnya nama Kang RHD untuk menjadi Ketua Asprov PSSI Jabar itu. Yoyo mengatakan, Jabar membutuhkan figur yang mampu mempersatukan para stakeholder sepak bola.

"Jadi, memang harus ada yang menyambungkan antara Asprov, pemerintah, dan mereka yang mengatur anggaran. Sebab, sepak bola apalagi setingkat Jabar, tidak bisa hanya mengandalkan keuangan dari kantong pribadi. Sakan repot kalau mengandalkan dana pribadi," ujar Yoyo.

Yoyo yang juga Direktur Akademi Persib itu, menambahkan, sepak bola Jabar bukan hanya butuh tokoh yang bisa mengurusi finansial dari APBD, tetapi juga dari sisi marketing yaitu membuat kerja sama yang baik dengan para sponsor.

"Yang juga penting adalah harus memiliki program unggulan di bidang pembinaan. Asprov ini kan mengkoordinir pembinaan usia dini atau sepak bola amatir. Nah, ini juga harus menjadi bahan bagi Ketua Aprov yang akan datang," tuturnya.

Seperti diketahui, Asprov PSSI Jabar akan melaksanakan KLB untuk memilih Ketua Asprov yang baru pada 27 November 2021. Saat ini, yang sudah ramai dibicarakan adalah incumbent Tony Apriantono dan pendatang baru Ramram.

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler