Insan Muda Demokrat Indonesia DPC Karawang : Gotong-Royong adalah Kuncinya. -->

Kategori Berita

Insan Muda Demokrat Indonesia DPC Karawang : Gotong-Royong adalah Kuncinya.

Monday 4 October 2021, October 04, 2021


By : Taopik

Editor : Yerrydewa

Karawang - Suara Kita News

 Didaulat Sebagai 5 Besar Kabupaten Termiskin, DPC IMDI KARAWANG: Gotong-Royong adalah Kuncinya.

Pada Rabu (29/9), Wapres Ma’ruf Amin memimpin rapa kerja terkait penyelesaian kemiskinan ekstrem di lima kabupaten, yakni Cianjur, Bandung, Kuningan, Indramayu dan Karawang di kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung.

Rincian angka penduduk miskin ekstrem di lima kabupaten tersebut ialah 90.480 jiwa di kabupaten Cianjur, 93.480 jiwa di kabupaten Bandung, 68.090 jiwa di kabupaten Kuningan, 106.690 jiwa di kabupaten Indramayu, 106.780 di kabupaten Karawang.

Insan Muda Demokrat Indonesia DPC Karawang menganggap belum terjadi sinkronasi data antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga kerimpangan data tersebutlah yang menyebabkan pemerintahan pusat mendaulat Karawang masuk kedalam 5 Besar kabupaten termiskin ekstrem di jawa barat.

“Kita tidak boleh langsung percaya begitu saja dengan vonis Wapres kepada kabupaten Karawang, sebab yang tau sejauh mana data kemiskinan di karawang itu ya tentunya pemerintah daerah, khususnya kepala-kepala desa, namun ucapan Wapres tersebut wajib dijadikan bahan evaluasi dan semangat baru untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Karawang dibawah kepemimpinan Cellica Nurachadiana” ungkap Eric, Ketua IMDI DPC Karawang.

Eric pun menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang harus memprioritaskan pembangunan Suprastruktur dan SDM Unggul bagi masyarakat kabupaten Karawang.

“APBD harus menjadi pembuka jalur ekonomi yang kokoh agar sirkulasi PAD kabupaten Karawang bisa terus meningkat. Pembangunan Infrastruktur, Suprastruktur dan SDM harus menjadi prioritas pembangunan” ungkap eric.

Selain itu, keberpihakan pemerintah daerah kepada pedagang kecil harus juga diwujudkan dengan keberpihakan anggaran melalui program-program yang tepat sasaran tentunya.

“Para stakeholder terkait harus bahu membahu, dari mulai pengusaha kecil bidang UMKM sampai pengusaha kelas Besar untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, gotong royong adalah kunci menuju kabupaten Karawang yang Unggul”tegas Eric

TerPopuler