Ketua DPRD H. pendi Anwar Hasil Survay Pusdari masih banyak temuan temuan permasalahan dimasyarakat, Lapangan Kerja, Rendahnya Tingkat Ekonomi,Tingkat Angka Kemiskinan, dan Pertanian. -->

Kategori Berita

Ketua DPRD H. pendi Anwar Hasil Survay Pusdari masih banyak temuan temuan permasalahan dimasyarakat, Lapangan Kerja, Rendahnya Tingkat Ekonomi,Tingkat Angka Kemiskinan, dan Pertanian.

Sunday 24 October 2021, October 24, 2021

By : Taofik

Editor : Yerrydewa

Karawang - Suara Kita News

Saat merilis hasil survey "tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja Pemerintah daerah Kabupaten Karawang di tengah pandemi Covid 19" Lembaga Survei PT.Pusat Data Riset (PUSDARI) bertempat di hotel Swissbell Karawang, sabtu (23/10/2021), yang mengatakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Bupati Kabupaten Karawang, dr,.Hj.Cellica Nurachadiana meningkat.

Di dalam acara rilis survey edisi perdana, Pusdari menggelar diskusi publik dengan menghadirkan H.Pendi Anwar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail S.sos, Juru bicara Satgas covid 19 Karawang, Dr.Fitra Hergyana dan direktur Radar Karawang, Taufik Hidayat, sebagai panelis.

Cecep Sopandi selaku direktur Pusdari mengatakan survey terhadap kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bupati Karawang dilaksanakan pada periode 25 september 2021-1 oktober 2021, surey ini kami menggunakan multi stage random sampling dengan jumlah responden 400 responden yang tersebar secara proposional diseluruh Kecamatan di Kabupaten Karawang, dengan margin of eror (MoE) sebesar +/- 4,90% pada tingkat kepercayaan 95%, kami memilih respoden yang sudah berusia 17 tahun keatas atau sudah menikah saat survey dilakukan, teknik pengumpulan data yang kami gunakan yaitu melakukan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner,"tuturnya.



Cecep Sobandi memaparkan menurut hasil survey Pusdari sebesar 64,3% masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja Bupati Karawang, 16,8% masyarakat menyatakan tidak puas dan 16,8% menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Cecep menjelaskan alasan publik menyatakan puas tehadap kinerja Bupati Karawang yaitu adanya pembangunan infrastruktur sebanyak 28%, program berjalan baik 20,6%, pemberian bantuan berjalan baik/merata 11,7%, perhatian dan dekat dengan rakyat 9,3%, pelayanan berjalan baik 4,3%.

Sedangkan masyarakat yang menyatakan tidak puas dengan alasannya yaitu sulitnya mencari lapangan pekerjaan sebanyak 22,4%, kurang memperhatikan keadaan masyarakat 11,9%, kinerjanya belum terlihat 11,9%, pembangunan kurang merata 7,5% dan belum menepati janji kampanye 7,5%," urai Cecep.

Cecep menambahkan, sebesar 70% masyarakat merasa puas dengan kinerja Pemkab Karawang dalam menangani pandemi covid 19, dan sebesar 13,5% menyatakan tidak puas.

Alasan utama publik yang merasa puas diantaranya cepat tanggap dalam penanganan covid 19, vaksinasi berjalan sampai kepelosok desa, pelayanan kesehatan sudah baik dan cepat.

Sedangkan alasan masyarakat yang menyatakan tidak puas diantaranya program vaksinasi lambat, pembagian bansos tidak merata dan kurang tanggap dalam pelayanan,"ungkapnya.

Dalam pemaparannya ketua DPC Partai PDIP Karawang, Taufik Ismail mengatakan dari hasil survey ini tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat masih merasa puas dengan kinerja Bupati Karawang, tidak terpengaruh oleh isu kemiskinan ekstrem, ekonomi merosot dan lain lain, gestur kepemimpinan Cellica masih diterima oleh masyarakat Karawang,"ujarnya.

Ditempat yang sama ketua DPRD Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi Pusdari yang merupakan lembaga survey pertama yang ada di Karawang, hasil survey dari Pusdari ini sangat baik, tentu ini masukan positif untuk kami lembaga legislatif maupun lembaga eksekutif, yang dimana masih banyak temuan temuan permasalahan dimasyarakat seperti sulitnya mencari lapangan pekerjaan, rendahnya tingkat ekonomi, tingkat angka kemiskinan, masalah pertanian, masalah sampah, dan lain lain.

Permasalahan tersebut akan kami sampaikan kepada Pemerintah daerah agar segera ditindaklanjuti mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat Karawang, kami dari DPRD Kabupaten Karawang akan selalu mendukung Pemda Karawang baik dari pembuatan Raperda maupun dari sisi anggarannya,"pungkasnya


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler