Sekertaris DPC PKB Karawang, Miris Dengan Adanya Kegiatan Belajar di Sekolah Dengan Alas Tikar. -->

Kategori Berita

Sekertaris DPC PKB Karawang, Miris Dengan Adanya Kegiatan Belajar di Sekolah Dengan Alas Tikar.

Friday 8 October 2021, October 08, 2021


By : Taopik.
Editor : Yerrydewa.

Karawang - Suara Kita News.
Fasilitas sekolah termasuk salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam lembaga pendidikan. Fasilitas sekolah masih belum berkembang dengan kemajuan tehnologi. Bahkan masih banyak sekolah yang masih jauh dari kata layak.
Padahal fasilitas sekolah berperan sangat penting dalam kegiatan belajar mengajar.

Fasilitas gedung sekolah di Kecamatan Tirtamulya masih ada yang jauh dari kata layak, bahkan ada gedung sekolah mengalami rusak berat, sehingga membuat para siswa harus rela untuk belajar menggunakan alas tikar seadanya. Hal ini sangat di-sayangkan oleh elemen masyarakat.

Ricky Sofyan Sekertaris DPC PKB Karawang Mendengar hal itu,turut prihatin akan adanya sekolah yang mengalami rusak berat bahkan sampai membuat para siswa harus rela untuk belajar dengan beralaskan tikar seadanya.


"Sangat memprihatinkan, pemerintah daerah seharusnya mempunyai data yang jelas, mana skala prioritas yang harus didahulukan untuk dibangun," ungkap Ricky, Kamis (7/10/2021).

Ricky mengatakan,Anggaran APBD yang sudah di ploting sebesar 20 persen seharusnya gedung sekolah tidak ada lagi yang rusak.

"Dengan anggaran APBD sekitar 4,5 Triliun, tinggal dihitung 20 persen dari APBD untuk pendidikan. 16 gedung sekolah yang rusak dapat di perbaiki." ungkapnya.

Lanjut, Ricky mengungkapkan, Soal banyak fasilitas gedung yanv rusak, merupakan kelemahan Pemerintah Daerah. Yang saat ini di pimpin Cellica - Aep.
" Fasilitas gedung sekolah yang rusak seharusnya dapat diselesaikan dengan sekala prioritas dan bertahap . Bulan kemarin siswa sekolah masih dalam pembelajaran jarak jauh. pada saat tersebut fasilitas gedung sekolah dapat di perbaiki. sehingga pada saat pembelajaran tatap muka tidak ada lagi siswa belajar dengan mengampar menggunakan tikar.

Ricky juga menegaskan, PKB siap memperjuangkan keluhan-keluhan di dunia pendidikan baik itu dari segi SDM maupun fasilitas pendidikan.

"Kang Huda, Ketua Komisi X DPR RI partai PKB konsisten memperjuangkan dunia pendidikan agar lebih baik lagi, seperti mendorong tenaga honorer agar diangkat jadi PNS maupun PPK, bahkan Kang Huda juga banyak membantu sekolah-sekolah yang ada di Karawang," pangkasnya..


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler