PT Perusahaan Gas Negara ( PGN ) Security Awareness Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Objek Vital Nasional. -->

Kategori Berita

PT Perusahaan Gas Negara ( PGN ) Security Awareness Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Objek Vital Nasional.

Monday 1 November 2021, November 01, 2021

By : Yerrydewa/taopik

Edeitor : Yerrydewa

Karawang - Suara Kita News 

PT Perusahaan Gas  Negara ( PGN ) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Semua energi yang disediakan pasti mengandung resiko. Untuk menberikan informasi kepentingan Negara tentang resiko PGN mengadakan security awareness pengenalan objek vital nasional PGN Group dengan mengundang kepala desa, TNI, Polri, dan Para perwakilan masyarakat. bertempat di Hotel Resinda. Senin ( 01/11/21 )

Dalam acara PGN memperkenalkan bagaimana pengelolaan jaringan infrastuktur dan pengamanannya agar masyarakat pahan bagaimana PGN beroprasi  dan pengamanan objek vital nasional.

Dalam pengaman objek vital nasional PGN berkerjasama dengan TNI, Polri serta Pemerintah Daerah dan masyarakat, dalam segi keamanan objek vital negara di kabupaten karawang kondusif tepati demi menjaga objek vital negara PGN harus mengantisipasi kemungkinan yang timbul. Karena objek vital harus diamankan karena kepentingannya untuk masyarakat.



Segi keamanan ini sangat penting karena PGN dalam menyalurkan gas melalui pipa harus aman sampai tempat tujuan. Tidak ada gangguan atau kendala dalam transmisi gas.

Pelanggan PGN di kabupaten Karawang saat ini sudah adal 157 pelanggan dari industri dan rumah tangga sebanyak 6200, pihak PGN akan terus mengembangkan jaringan pelanggan  kehotel hotel dan swalayan, Program pemerintah ini akan terus berlanjut dan di evaluasi seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Progres PGN sudah berjalan mencapai 90%,

Permasalahan tarif atau harga,tentu ada perbedaan tarif dengan tabung gas. Kenapa program PGN ini dijalankan dalam rangka lebih membantu kepada masyarakat sehingga tarif pun berbeda.

Saat ini di Kabupaten karawang sudah terdapat 6200 sambungan jaringan untuk ditahun ini. Sedangkan proyek jangka panjang PGN 1.000.000 se- Inndonesia. Sedangkan dikabupaten karawang memdapat 40.000 jaringan. Berarti tidak semua masyarakat kabupaten karawang mendapatkan jaringan gas Nasional.  Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor. Diantaranya infrastruktur terpenting karena terkait dengan perekonomian, ketika lokasi tersebut terlalu jauh ini menjadi pertimbangan pertimbangan penyelenggara. Tapi kami menyeibangakan kepada kebutuhan masyarakat mengejar target Gratifikasi Nasional.

Terkait efisiensi terhadap masyarakat tentunya resiko keamanan jauh lebih rendah dari pada gas tabung,  jika dilihat efisien terhadap PGN akan melihat dari beberapa kondisi, jika kondisinya jauh dari pipa, PGN akan membuat City gas dengan traking CNG, nantinya akan dibangun jaringan laba laba untuk memyalurkan gas.

PGN menyediakan Call center  15645.bagi para pelanggan.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler