Taman S.E. : Mutu pendidikan Dan Kualitas Pengajar Serta Sarana Pendidikan Harus Di Tingkatkan -->

Kategori Berita

Taman S.E. : Mutu pendidikan Dan Kualitas Pengajar Serta Sarana Pendidikan Harus Di Tingkatkan

Thursday 11 November 2021, November 11, 2021


By : Taopik

Editor : Yerrydewa

Karawang - Suara Kita News 

Bersamaan dengan diadakanya pengajian rutin  di tempat kediaman Anggota DPRD Komisi III kabupaten Karawang Taman S.E. Ketika ditemui media Suara Kita News berbincang terkait masalah pendidikan dikabupaten Karawang. Kamis (11/11/2021).

Taman S.E mengatakan, Pelayanan Kesehatan, pendidikan menjadi Kewajiban  pemerintah Daerah.  Pendidikan dari SD sampai SMA harus dilaksanakan, apalagi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dikabupaten Karawang Baru sampai tahap Kelas 2 SMP, masih tertinggal dengan daerah lain. Untuk itu kedepan harus lebih ditingkatkan lagi mutu pendidikan dan Kualitas pengajar serta saran dan prasaran sekolah. Sehingga menghasilkan masyarakat berkualitas bagus.

Menurutnya  Efektifitas dan optimalisasi program pemerintah yang sudah berjalan sudah bagus. Tinggal memaksimalkan saja. Saat ini sudah ada Karawang cerdas memiliki fungsi bagi masyarakat tidak mampu agar dapat berperestasi.

Pandangan dalam mensingkronkan persaingan dunia tenaga kerja, Taman mengatakan dinas pendidikan harus berkerjasama dengan perusahaan perusahaan melalui dinas tenaga kerja.  Hal apa yang dibutuhkan perusahaan perusahan dalam mencari tenaga kerja.  Untuk itu Kurikulum pendidikan harus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan pada saat ini. Sehingga  tenaga kerja kita siap pakai danmampu bersaing dengan tenaga kerja asing. Dan untuk masyarakat yang kurang berkualitas dapat memperoleh pendidikan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memaksimalkan kualitas masyarakat.

Ada Perusahan yang menjadi bapak asuh salah satu sekolah, dengan harapan siswa yang berkualitas ketika lulus sekolah dapat langsung berkerja pada perusahaan tersebut.

Terkait Anggaran Sarana dan perasarana sekolah dikabupaten karawang ,menurutnya masih kurang, Kurang kebih 300 sekolah di kabupaten Karawang untuk di rehat, dan pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap. Semua dilaporkan ke dapodik untuk melihat skala prioritas, mana yang rusak ringan,sedang dan berat.” Ungkapnya.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler