Tidak Mau Bubar, Masa Reuni 212 Betahan di Jalan Thamrin Jakpus -->

Kategori Berita

Tidak Mau Bubar, Masa Reuni 212 Betahan di Jalan Thamrin Jakpus

Thursday 2 December 2021, December 02, 2021


By : Basril Basir

Editor : Yerrydewa

Jakarta-Suara Kita News

     Meski dilarang pihak Polda Metro Jaya, massa Persatuan Alumni (PA) 212 tetap saja nekat menggelar aksi acara reuni Kamis pagi (2/12/2021) di Ibukota Jakarta, tidak mau dibubarkan pihak kepolisian.

     Acara reuni itu tadinya direncanakan akan dilangsungkan di kawasan patung kuda jl Merdeka Barat.

     Tapi tidak mendapat izin dari Polda Meto Jaya. Acara reuni itu kemudian dipindah ke mesjid Az-Ziqra Sentul, Bogor.

     Ternyata, di mesjid Az-Ziqra tersebut juga tidak diizinkan oleh pihak pengurus mesjid, sehingga massa nekat menggelar aksi acara reuni 212 tersebut di Jl MH Thamrin, Jakpus.

     Berdasarkan pemantauan Suarakita dan detiknews, sekira pukul 08.40 Wib massa,reuni yang memenuhi Jl. Kebon Sirih, di samping wisma Mandiri, berhadap-hadapan dengan petugas kepolisian dan polisi berusaha mengimbau agar masa membubarkan diri tapi tidak dihiraukan.

     Para pengunjuk rasa yang menamakan dirinya Massa Reuni 212 itu menyampaikan keheranannya terhadap larangan pihak kepolisian dan Satgas Covid-19 akan aksi damai yang dilakukan  pihak  PA 212 dengan alasan terjadinya kerumunan massa.

     " Kalau cuma kerumunan kan bisa diatur jarak. Ini kan negeri kita sendiri. Alasannya apa sebenarnya", begitu teriak salah seorang anggota massa aksi reuni 212 di lokasi itu.

     " Perjuangan.kita damai, reuni untuk bertemu saudara sesama muslim. Bahkan.lintas agamapun boleh. Lintas agamapun boleh.Kan aksi super damai.Kok jahat bangat," ujarnya.

     Massa Reuni 212 itu  masih bertahan di Jl MH Thamrin hingga lewat pukul 08.00 Wib, ada yang membawa spanduk  bertuliskan " Reuni Akbar  Mujahid dan Mijahidah 2 Desember 2021 Komando  IB HRS".

     Sementara antara pukul 08.55 - pukul 09.00 Wib, datang massa Reuni 212 dari arah Tanah Abang menuju perempatan Jl MH Thamrin terlihat massa tersebut berkerumun  memakai pakaian serba putih.

     Kemudian masa yang berada di Jl Kebon Sirih, dekat wisa Mandiri tadi bergabung dengan massa yang baru datang tersebut.

      Terlihat anggota Brigmob kepolisian  mendatangi massa dan mengarahkan  agar massa berjalan di Jl MH Thamrin menuju arah Jl Sudirman.

     Massa Reuni  212 tersebut akhirnya tidak berhasil menembus barikade petugas kepolisian menuju kawasan patung kuda.

    Akhirnya, masa Reuni 212 itu membubarkan diri Kamis siang sekitar pukul 11.00 Wib.

     Jadi, apa yang dikhawatirkan pihak petugas kepolisian dan Satgas Covid- 19 yang sangat berlebihan, tidak terjadi, sehingga kondisi Ibukota Jakarta tetap aman dan  damai serta kondusif.(**) 


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler