Asep Agustian S.H.M.H : Ada Apa Dengan Pengawas PUPR Dan Wakil Rakyat Karawang ?. Terkait Jembatan KW 6 Amblas -->

Kategori Berita

Asep Agustian S.H.M.H : Ada Apa Dengan Pengawas PUPR Dan Wakil Rakyat Karawang ?. Terkait Jembatan KW 6 Amblas

Tuesday 18 January 2022, January 18, 2022



By : Red

Editor : Yerrydewa

Karawang - Suara Kita News

jembatan  adalah sarana untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dan perkembangan bagi kawasan disekitar pada bidang ekonomi, sosial dan budaya, sehingga dapat mendorong tingkat pelayanan terhadap masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, mewujudkan keseimbangan dan pemerataan.

Kehadiran Jembatan KW 6 Kabupaten Karawang sangat dinanti nanti oleh masyarakat sebagai sarana pendukung kelancaran arus lalu lintas. Belum lama ini jembatan KW 6 selasai dibangun dan di resmikan oleh para pejabat diantaranya Bupati Karawang, Sekda, Dan Pejabat PUPR. Peresmian jembatan KW 6 diselenggarakan dengan meriah, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Karawang di saksikan Para Pejabat Pemkab Karawang.

Tapi sangat disayangkan baru kurang lebih sebulan jembatan KW 6 amblas dan retak. Hal tersebut merupakan tamparan Bagi Bupati Karawang,  Pasalnya jembatan yang dibangun menggunakan APBD senilai 10,5 Milyar tersebut kondisinya  Amblas.

Amblasnya jembatan tersebut  menjadi perhatian dan tanggapan  publik dan pemberitaan di media. Salah satunya tanggapan dari Dewan Komisi III DPRD Karawang Mengatakan,” Permasalahan  jembatan KW 6 yang Ambles, jangan dibesar besarkan”.

Perkataan anggota dewan ( wakil Rakyat ) tersebut mendapat  tanggapan dari Asep Agustian permerhati politik serta dewan pakar Karawang.

Asep agustian mengatakan, Pemasalahan amblasnya jembatan KW 6 ini untuk kepentingan masyarakat, yang membayar pajak . maka untuk kepentingan masyarakat di bangunlah jembatan KW 6 dengan anggaran APBD. Seharusnya wakil rakyat itu harus jeli dalam pengawasan. Begitu ada kejadian pertanyaanya, dimana Wakil rakyat. Lalu kenapa di ungkapakan ( Wakil rakyat ) permasalahan ini jangan dibesar besarkan. Ada apa dengan ini ?, Tanya Asep Agustian. Selasa ( 18/01/2021)

Menurut Asep Agustian tidak pantas seorang anggota dewan berbicara seperti itu !. Jembatan KW 6 ini sangat diharapkan oleh masyarakat, tetapi hasilnya tidak dapat digunakan. Jadi jangan asal berbicara, Anda seorang wakil rakyat.

Seharusnya sebagai garda terdepan wakil rakyat itu lebih tahu, jangan setelah kejadian baru datang. Dimanakah wakil Rakyat ?.  

Selain itu Asep agustan mempertanyakan, setiap pembangunan  pasti ada pengawasan dari PUPR, apalagi pembangunan jembatan KW 6 yang merupakan mega proyek.  Selama  ini pengawasan dari dinas PUPR  terkait jembatan KW 6, kemana. Kenapa bisa jembatan ambles.

Menurutnya jika pengawasan dilakukan secara oktimal dari dinas PUPR, mungkin kondisi jembatan KW 6 tidak akan ambles. Bagaimana dinas PUPR dalam melaksanakan pengawasan terhadap jembatan KW 6 sehingga jembatan tersebut  ambles.” Tuturnya.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler