Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat Karawang Meresmikan Musholla Al - Amin Serta peringatan Isra Mi'raj. -->

Kategori Berita

Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat Karawang Meresmikan Musholla Al - Amin Serta peringatan Isra Mi'raj.

Wednesday 19 January 2022, January 19, 2022



By : Her/Red

Editor : Yerrydewa

Karawang  Suara Kita News

Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang meresmikan Musholla Al – Amin serta memperingati  Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1443 H. Dihadiri Kepala Desa Wanasari, tokoh agama serta ibu ibu pengajian Bertempat di aula desa Wanasari. Rabu (19/01/2021).

Peresmian Musholla Al- Amin diawali dengan membaca Bismillah serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala desa. Acara di isi oleh ceramah dibawakan oleh Ustad Didi serta pemberian santunan kepada 109 anak yatim.

Kepala desa Wanasari Sukarya WK mengatakan, Dengan adanya musholla ini semoga dapat bermanfaat bagi kita dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada allah SAW, dalam syariat Islam masjid atau musholla memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagai pusat ibadah dalam upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. secara langsung (hablum minallah) seperti shalat, dzikir dan berdoa. Dan sebagai pusat pengembangan ibadah sosial (hablum minannas), yaitu beribadah kepada Allah Swt. melalui hubungan dengan sesama manusia dan alam lingkungannya.



Lanjut. Setiap tanggal 27 Rajab, umat muslim selalu memperingati Isra Miraj yang merupakan peristiwa naiknya Nabi Muhammad ke Sidratul Muntaha, sebuah ruang tak tersentuh manusia, untuk menerima perintah shalat. 

Pengertian Isra Miraj tentunya perlu dipahami seluruh umat Islam. Pengertian Isra Miraj ini bisa dilihat dari kedua katanya. Isra adalah perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina.

Sementara itu, Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Acara ditutup dengan pembacaan doa.

  


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler