Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Karawang Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah, Kapolres: Setetes Darah Untuk Kehidupan -->

Kategori Berita

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Karawang Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah, Kapolres: Setetes Darah Untuk Kehidupan

Tuesday 7 June 2022, June 07, 2022



POLRES KARAWANG - Suara Kita News

Polres Karawang Dipimpin Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono  menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. Kegiatan bakti sosial (baksos) ini di helat di Aula Lantai 2 Polres Karawang. Selasa (7/6/2022) mulai pukul 08.00 Wib.

Kegiatan Donor Darah tersebut di hadiri Wakapolres Karawang Kompol Agoeng Ramdhani serta sejumlah Pejabat Utama Polres Karawang, adapun peserta donor darah tersebut melibatkan Security, Senkom dan ikatan Bela Diri Karawang.

Sebelum mendonorkan darahnya, seluruh pendonor wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yang sudah siaga di Aula Polres Karawang, Para hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat kesehatan. 

Menurut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono  mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian dari keluarga besar dan mitra Polres Karawang terhadap masyarakat yang membutuhkan tambahan stock darah.

 “Kegiatan Bakti kesehatan donor darah ini terselenggara berkat adanya kerja sama dengan PMI Kabupaten Karawang dan Dokkes Polres Karawang. Adapun para peserta berasal dari personil Polres Karawang dan polsek Jajaran, anggota Security, Anggota Senkom dan Ikatan Bela diri Karawang, dengan jumlah 300 orang pedonor” ujarnya.



Disampaikan bahwa bakti kesehatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Karawang. demi menolong masyarakat yang membutuhkan persediaan darah, karena sasaran utamanya adalah terpenuhinya persediaan darah diwilayah Kab Karawang. 

"Kita berharap program kemanusiaan yang di lakukan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah. “ Kita sambut Hari Bhayangkara ke-76 dengan giat kemanusiaan demi membantu kebutuhan masyarakat akan kecukupan pasokan darah, ” ujar Kapolres.(Red)


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler