Bekuk Pelaku Pemerasan, Kapolres: Peran Serta Masyarakat Penting -->

Kategori Berita

Bekuk Pelaku Pemerasan, Kapolres: Peran Serta Masyarakat Penting

Saturday 23 July 2022, July 23, 2022



KARAWANG - Suara Kita News

Respon cepat Polres Karawang melalui Sat Reskrim dalam menindak tegas gangguan keamanan diwujudkan dengan keberhasilan personil Reskrim yang berhasil bekuk pelaku pemerasan terhadap salah satu warga masyarakat Karawang.

Hal tersebut tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat yang langsung melapor melalui Lapor Pak Kapolres, sehingga dengan tanggap cepat personil menangani laporan hingga  Kepolisian dapat segera mengungkap pelaku pemerasan tersebut.

Seperti Jum'at tanggal 22 Juli 2022 pukul 20.00 WIB, Sat Reskrim Polres Karawang telah mengamankan 1 (satu) orang pelaku tindak pidana Pemerasan dengan menggunakan sajam.

Kejadian berawal pada rabu tangal 13 juli 2022 pukul 02.30 wib,  kondisi jalan yang sepi pelaku  K alias P nekad melakukan pemerasan terhadap salah satu warga.

Menurut keterangan korban saat sepulang bekerja akan menuju kontrakan berjalan kaki, kemudian secara tiba-tiba datang terlapor dari arah belakang lalu merangkul korban setelah itu menempelkan sajam ke perut korban dan terlapor meminta sejumlah uang, namun korban hanya mempunyai uang Rp 15.000,00 dan menyerahkan uang tersebut kepada pelaku.

Tersangka K alias P merupakan warga Kel. Karangpawitan Kec. Karawang Barat, warga yang tidak memiliki pekerjaan tersebut nekad melakukan tindak kekerasan dengan menggunakan senjata tajam dan mengancam korban, sehingga kini  pelaku terjerat  pasal 368 KUHPidana jo UU Darurat no 12 tahun 1951.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Reskrim AKP Arief Bustami mengungkapkan,  Pelaku melakukan Pemerasan di Gang Pandawa I Jl. R.S CH Kusuma Kp. Bubulak Rt. 01/07, Tanjungpura, Karawang Barat pada pukul 02.00 wib dengan modus mengancam menggunakan sajam, ungkapnya

" Dari tangan tersangka kita sita 1 buah pisau dan 1 buah Handphone, pisau ini digunakan untuk mengancam korban dengan meminta sejumlah uang kepada korban, kata Kasat.

Lanjutnya, penangkapan ini sesuai dengan atensi Kapolres Karawang yang akan menindak tegas segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas diwilayah Kab Karawang hingga kesigapan personil Sat Reskrim dalam mengamankan pelaku tidak terlepas dari respon tanggap dari laporan masyarakat.Tandasnya.(Red)

TerPopuler